Aspar Jaelolo juara Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah).
Sumber :
  • Antara/Hendra Nurdiansyah

Aspar Jaelalo Juara Dunia Panjat Tebing 2022

Sabtu, 24 September 2022 - 23:42 WIB

Jakarta - Aspar Jaelalo menjadi juara dunia di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 dari nomor dispilin speed putra. Dia menorehkan catatan waktu 5.39 detik.

Kemenangan tersebut diraihnya setelah mengalahkan Kiromal Katibin yang memperoleh waktu 5.79 detik di babak final.

Aspar sempat tertinggal oleh Kiromal di tengah pertandingan sampai akhirnya bisa menyusul kembali ketertinggalannya, memanfaatkan momen Kiromal yang terpeleset saat hendak mencapai tombol papan landas panjat tebing.

"Saya pastinya senang sekali karena telah mempersiapkan ini selama 2 tahun sehabis cedera persiapan Olimpiade Tokyo pada babak kualifikasi, sekarang saya kembali berlatih keras untuk meraih podium tertinggi tadi senang sekali," kata Aspra, atlet panjat cepat asal Indonesia, Sabtu (24/9/2022).

Atlet yang mewarnai rambutnya dengan warna bendera Indonesia merah putih ini mengatakan bahwa arti kemenangannya kali ini adalah kembali lebih kuat dan kembali bangkit untuk menjadi juara setelah cedera yang dialaminya setahun lalu.

"Saya akan melakukan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, dan seluruh masyarakat Indonesia. Tidak ada niat membuktikan kepada siapapun, cukup diri sendiri dan fokus persiapan ke Olimpiade Paris 2024," imbuhnya.

Aspra saat ini masih di peringkat ketiga tim nasional dalam catatan waktu, meskipun begitu ia mengaku siap bersaing dengan atlet di pelatihan nasional lainnya, memperebutkan kuota 2 orang terbaik untuk lolos di Olimpiade Paris 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral