Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid berbicara Piala Dunia Panjat Tebing di Indonesia..
Sumber :
  • Tvonenews/Bagas

Indonesia Bikin Standar Baru di Piala Dunia Panjat Tebing, IFSC sampai Kagum

Selasa, 27 September 2022 - 15:13 WIB

Jakarta - Penyelenggaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta telah rampung dilaksanakan pada 24-26 September 2022 di Lot.16-17 SCBD. Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, menyebut kejuaraan dunia panjat tebing di Indonesia menjadi yang paling sukses di antara kejuaraan lainnya.

Bahkan, International Federation of Sport Climbing (IFSC) dibuat kagum saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing di Jakarta. 

"Jadi buat mereka ternyata World Cup di Indonesia akan jadi standar penyelenggaraan World Cup di internasional karena ini adalah salah satu kejuaraan, yang paling sukses menurut mereka dari hasil komunikasi dengan mereka," kata Yenny Wahid, Senin (26/9/2022).

"Kata mereka (IFSC), penyelenggaraan World Cup di Jakarta adalah salah satu yang paling hebat dari seluruh Kejuaraan Dunia Panjat Tebing. Ini prestasi kita semua masyarakat, ya," tambahnya.

Asosiasi panjat tebing dunia, IFSC, menyatakan Indonesia telah membuat standar yang sangat tinggi untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing yang sebisa mungkin diikuti oleh negara-negara lain.

Hal itu bukan dinilai dari segi pertandingannya saja, akan tetapi seluruh ekspresi masyarakat Indonesia baik animo dari publik maupun dukungan dari pejabat-pejabat publik.

"Saya kira tak cuma saya, bagi atlet dan ofisial yang tampil di sini takjub dengan arena pertandingan di tengah gedung pencakar langit dan jantung kota Jakarta," kata Presiden IFSC, Marco Maria Scolaris, seperti dikutip ANTARA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral