Pebalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah merebut pole position Grand Prix Jepang, Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2022). (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA).
Sumber :
  • antara

Max Verstappen Kejar Gelar Juara Lagi dengan Meraih Pole Position di Suzuka

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 18:38 WIB

Jakarta - Max Verstappen memperoleh peluang emas untuk mengunci gelar juara dunia Formula 1 di Grand Prix Jepang setelah merebut pole position di Sirkuit Suzuka, Sabtu 8 Oktober 2022.

Sang pebalap Red Bull Racing memuncaki catatan waktu kualifikasi dengan 1:29,304 demi mengalahkan pebalap Ferrari Charles Leclerc, yang menjadi rival terdekatnya dalam perebutan gelar, dengan selisih 0,010 detik di posisi kedua. Carlos Sainz melengkapi tiga besar untuk Ferrari.

Akan tetapi, Verstappen sempat harus menunggu steward yang akan melakukan investigasi terhadap insiden di trek yang melibatkan sang pebalap Belanda dan Lando Norris dari McLaren. Putusannya adalah Verstappen mendapat teguran, tapi tetap berhak start dari posisi terdepan.

Dia berpeluang mengunci gelar juara dunia dua tahun beruntun apabila menang di Suzuka dengan satu poin tambahan dari lap tercepat, tidak peduli di posisi mana rival-rivalnya finis.

Verstappen bisa juga mempertahankan gelarnya apabila ia menang dan Leclerc finis ketiga atau lebih rendah.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, hanya berusaha sebaik mungkin setiap harinya," kata Verstappen yang telah memenangi 11 dari 17 balapan musim ini.

"Saya rasa apa yang lebih penting adalah bahwa kami memiliki mobil yang kompetitif dan itu jelas terlihat dari apa yang kami dapatkan hari ini di kualifikasi. Semoga besok akan sama di balapan karena kami membutuhkan balapan yang sempurna agar bisa menang besok," ujarnya menambahkan seperti dikutip AFP.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
Viral