Pebulutangkis Muda, Az-Zahra Putri Dania Meninggal Dunia.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Pebulutangkis Az-Zahra Putri Dania Meninggal Dunia, Diduga Akibat Sakit Kelenjar Getah Bening, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Senin, 27 Februari 2023 - 20:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia kembali berduka, kini Tanah Air kembali kehilangan atlet terbaik bulutangkis. Seorang pebulutangkis muda Indonesia, Az-Zahra Putri Dania menghembuskan napas terakhirnya diusia yang masih belia, pada Senin (27/2/2023).

Kabar meninggalnya Az-Zahra Putri Dania telah disampaikan secara resmi oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun resmi dalam media sosial Instagram @badminton.ina. 

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PP PBSI.

Dalam keterangannya PP PBSI menyebut Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Senin, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit.

Dania merupakan salah satu pebulutangkis muda yang sempat bergabung dengan pelatihan nasional tahun 2022 usai menjuarai ajang seleksi nasional di kategori ganda campuran taruna, bersama dengan rekannya Rafli Ramanda.

Mendiang Az-Zahra Putri Dania. (PBSI)

Selain itu, Dania juga menjadi bagian dalam tim Junior Indonesia yang telah menyumbang medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 saat bertanding di Santander, Spanyol.
 
Kabarnya, Dania menghembuskan napas terakhirnya karena sakit. Pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut dikabarkan mengidap penyakit kelenjar getah bening.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral