Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 pun seru di kelas beginner..
Sumber :
  • tvOne

Pesona Wajah-wajah Polos Kelas Beginner Oneprix 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 - 13:58 WIB

Bogor, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022 bukan milik hanya pebalap kawakan. Para pendatang baru, anak-anak berwajah polos ikut beraksi di kelas beginner.

Gelaran Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022 di Sentul International Karting Circuit, Jawa Barat, belum berakhir. Putaran pertama telah mempertandingkan kelas demi kelas dan para rider mengumpulkan poin demi angka. Tak hanya di kelas utama, persaingan seru pun terjadi di kelas bawah.

Kelas beginner pun mendapat panggung di Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022. Meski bersebutan pemula, beberapa pebalap sudah memupuk cukup pengalaman. Sejumlah nama yang sudah menjajal lomba pada musim 2021 kembali menghiasi gelaran 2022, termasuk Ziven Rosul Abiy Salim.

Pada 2021, Ziven Rosul tampil menjadi juara umum kelas beginner. Ziven berhasil mengumpulkan total angka kemenangan sebanyak 98 poin. Ia mengatasi pebalap asal Jawa Tengah, Jorge Raphael Gading, dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang menempati urutan kedua dengan nilai 79.

Muhammad Haikal Ramadhan asal Banten dari tim Honda BKJU Pride RCB Proliner Pirelli BPRO RC3 NHK SSS menempati peringkat ketiga. Haikal berhasil mengumpulkan nilai 78 poin, bertaut selisih hanya 1 angka dari Jorge Raphael Gading.

Namun pada 2022, Ziven Rosul Abiy Salim dan Muhammad Haikal Ramadhan tidak bersaing dengan Jorge Gading lagi di kelas beginner. Sang pesaing yang sudah lebih tua pindah ke kelas lain.

“Jorge tidak bisa ikut lagi, lantaran umurnya sudah menginjak usia 14 tahun. Setelah ia mampu jadi runner up di kelas beginner, maka dengan kebijakan dan pertimbangan, pihak managemen memutuskan Jorge hijrah ke kelas rookie,” ujar Rudy Hadinata, selaku manager dari Jorge Raphael Gading.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral