LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Nama Tri Rismaharini Digadang-gadang Gantikan Juliari Batubara Jadi Mensos

Selasa, 15 Desember 2020

Surabaya, Jawa timur – Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini digadang-gadang bakal menjadi pengganti Juliari batubara sebagai Menteri Sosial (mensos). Juliari adalah kader Pdi perjuangan yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 2020.

Risma dikaitkan dengan jabatan mensos yang kini sedang lowong, karena Juliari merupakan politikus PDI Perjuangan. Publik meyakini, Presiden Joko Widodo bakal memilih orang yang berasal dari PDI-P. Risma disebut-sebut sebagai kandidat yang layak menempati posisi itu.

Saat ditanya oleh wartawan di kantor dinasnya, Risma berulang kali menyebut bahwa masa jabatannya belum berakhir sehingga belum membahas apa langkah berikutnya.

“Ini kan belum selesai Pilkada. Pilkada kan belum selesai. Aku juga ndak ... karena kan belum selesai (pilkada),” ujar Risma saat dicecar wartawan.

Risma juga mengaku belum mendapat instruksi atau tawaran dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Belum, kan belum selesai pilkadanya,” katanya lagi.

Risma tidak mau berandai-andai mengenai apa yang dia lakukan setelah tugasnya sebagai wali kota selesai. Masa jabatannya selesai Februari 2021 mendatang.

“Nanti dilihat dulu, istikhoroh dulu. Bisa atau tidak. Nanti ngomong iya, iya, (ternyata) enggak bisa, yang bisa mengukur aku, ya aku, bukan orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( Pdip) menyatakan soal kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dapat tawaran akan menjadi Menteri Sosial itu adalah kewenangan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa, mengatakan pihaknya tidak mau berkomentar lebih jauh dengan adanya kabar tersebut karena masih konsentrasi dengan tahapan Pilkada Surabaya yang saat ini masih dalam tahap rekapitulasi tingkat kota.

"Kami masih fokus dengan Pilkada Pilkada Surabaya," katanya.

Saat ditanya lebih jauh mengenai peluang Wali Kota Risma yang akan menjadi mensos berdasarkan pengalaman dan kinerjanya selama ini, Adi juga tak mau berkomentar terlalu jauh.

"Semua itu adalah kewenangan pusat. Kami tidak bisa mencampurinya," katanya.

Kabar tersebut berawal dari pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng yang menyebut pihaknya mendapatkan kabar Wali Kota Risma mendapat tawaran menjadi mensos menggantikan Juliari P Batubara yang tersangkut kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19.

"Saya dapat kabar, jika nantinya Ibu Risma ditunjuk Presiden Joko Widodo, menjadi mensos di Kabinet Indonesia Maju," katanya. (act)

Lihat juga: MOMEN KETIKA TRI RISMAHARINI MENANGIS MELIHAT KOTANYA DIRUSAK DEMONSTRAN

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
10:35

Persib Keluar sebagai Juara Liga 1, Atep: Permainan Kolektif jadi Kunci

Persib Bandung mendapat wejangan khusus dari salah satu legendanya dan mantan penggawa Timnas Indonesia Atep Rizal, usai menjuarai Liga 1 musim 23/24. 
img_title
15:44

Bobotoh Siap Sambut Punggawa Persib di Gedung Sate

Para pemain Persib akan melangsungkan perayaan akbar bersama Bobotoh dan masyarakat Bandung di Lapangan Gasibu Gedung Sate sebagai pusat perayaan.
img_title
01:56

ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah kepada PT. KAI

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan dua sertifikat hak pengelolaan tanah kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI). 
img_title
09:42

Gedung Sate jadi Venue Perayaan Kemenangan Persib

Para pemain Persib telah tiba di Bandara Halim Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan menggunakan kereta cepat atau  Whoosh dan merayakan kemenangan di Gedung Sate.
img_title
03:09

Tidak Terima Ditegur karena Merokok, Bule di Bali Ngamuk Rusak Kafe!

Lantaran tak terima ditegur saat merokok di ruangan ber AC, seorang bule asal Brasil berhasil mengamuk dan menghancurkan barang-barang di sebuah kafe di Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali. 
img_title
15:09

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar di Dumai, Riau

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 digelar pagi hari ini (1/6/2024) di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Riau.
img_title
07:45

Pegi Minta Bantuan Presiden Jokowi, Aryanto: Simbol Ketidakadilan Polisi

Aryanto Sutadi menilai bahwa ini menjadi salah satu simbol atau gambaran ketidakadilan polisi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.
img_title
14:04

Masyarakat Gelar Aksi Bela Palestina

Ribuan warga mengikuti Aksi Bela Palestina yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta Pusat pada Sabtu (1/6/2024). 
img_title
00:47

Gibran Respons Putusan MA yang Mencabut Batasan Usia untuk Calon Kepala Daerah

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut menanggapi putusan Mahkamah Agung (MA) yang disebut memberikan peluang bagi sang adik Kaesang Pangarep untuk berkontestasi di Pilkada.  
img_title
01:33

Bobotoh Rayakan Kemenangan Persib dan jadi Juara Liga 1

Ribuan Bobotoh pendukung klub Persib Bandung tumpah ruah di Jalan Kota Bandung, Jawa Barat untuk merayakan keberhasilan Persib dalam menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini. 
img_title
01:11

TRAGIS! Seorang Pekerja di Pabrik Limbah Plastik Tewas Tergiling Mesin

Seorang pekerja pengolah limbah plastik daur ulang tewas usai tergiling mesin di sebuah pabrik limbah plastik di kawasan Pegadungan,  Kalideres, Jakarta Barat. 
img_title
01:43

Eks Ajudan Prabowo Maju Pilgub Jateng

Mantan ajudan Prabowo Subianto, Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024 mendatang.  
img_title
02:06

Asosiasi Pengusaha Indonesia Tolak Program Tapera!

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan keberatan atas keputusan Presiden Joko Widodo yang mewajibkan seluruh pegawai untuk mengikuti Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
img_title
03:27

TEGAS! Jokowi Minta Penyelidikan Kasus Vina Transparan

Presiden Joko Widodo turut bicara tentang kasus pembunuhan Vina dan Eky dan meminta untuk pihak kepolisian agar mengupas tuntas kasus tersebut.
img_title
02:55

Polisi Beri Tanda di Lokasi Kejadian Pembunuhan Vina

Pihak kepolisian memberikan tanda di lokasi kejadian atau tempat kejadian perkata (TKP) tepatnya di di Jalan Layang Talun dalam kasus pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Eky pada tahun 2016 silam. 
img_title
04:42

Komentar Jokowi soal Tapera Tuai Pro & Kontra

Pemerintah lewat PP Nomor 21 Tahun 2024 mewajibkan para pekerja untuk mengikuti tabungan perumahan rakyat atau Tapera yang dimana besarannya yakni 3 persen dari gaji atau upah pekerja. 
img_title
04:28

Pengakuan Melmel Melihat Langsung Kejadian Kasus Pembunuhan di TKP

Melmel saksi kunci kasus Vina beberkan detik-detik kejadian penyiksaan Vina dan Eky oleh Pegi dan kawan-kawan di malam pembunuhan 2016 silam. 
img_title
02:49

9 Daftar Nama Terpilih jadi Pansel Capim KPK

9 nama telah disetujui Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden sebagai Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK dan Dewan Pengawas KPK periode 2024-2029. 
img_title
02:43

Mencium Dugaan Pelanggaran, Komnas HAM Datangi Mapolda Jabar

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM mendatangi Mapolda Jawa Barat pada Kamis (30/5/2024) pagi. 
Jangan Lewatkan
Viral Video Lawas Kaesang Kritik Nepotisme: Emang Masih Zaman Minta Proyek Sama Orang Tua? Dasar Ndeso!

Viral Video Lawas Kaesang Kritik Nepotisme: Emang Masih Zaman Minta Proyek Sama Orang Tua? Dasar Ndeso!

Video lawas Kaesang Pangarep kembali viral karena anak bungsu presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pernah mengkritik aksi nepotisme. 
Menaker Ida: Nilai-Nilai dalam Pancasila Jadi Pondasi Bagi Bhineka Tunggal Ika

Menaker Ida: Nilai-Nilai dalam Pancasila Jadi Pondasi Bagi Bhineka Tunggal Ika

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziyah memimpin upacara peringatan Hari lahir Pancasila yang berlangsung hari ini Sabtu (1/6/2024).
Tegas, Prabowo Ngotot Serukan Gencatan Senjata Selesaikan Konflik di Gaza

Tegas, Prabowo Ngotot Serukan Gencatan Senjata Selesaikan Konflik di Gaza

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto respons dinamika konflik yang hingga saat ini masih terjadi di Gaza dan serukan untuk lakukan gencatan senjata.
Jelang Momen Libur Sekolah, Penerbangan Rute Kualanamu - Pekanbaru Resmi Ditambah

Jelang Momen Libur Sekolah, Penerbangan Rute Kualanamu - Pekanbaru Resmi Ditambah

Penerbangan perdana Super Air Jet dari Bandara Kualanamu ke Pekanbaru atau sebaliknya, resmi ditambah dengan kapasitas 180 orang penumpang. Jadwal penerbangan
Pengawas Apresiasi Kinerja Petugas Haji Daker Madinah: Tidak Ada Pelanggaran

Pengawas Apresiasi Kinerja Petugas Haji Daker Madinah: Tidak Ada Pelanggaran

Kepala Satuan Pengendali Petugas atau Dalgas, Hassan Sagala memimpin rombongan tim monitoring dan evaluasi dengan melakukan kunjungan lapangan di sektor 2 Daerah Kerja (Daker) Madinah pada Jumat (31/5/2024).
Pecah, Antusiasme Penggemar di Acara Meet And Greet Lee Gwan-hee, Bocorkan Fakta soal Single Inferno

Pecah, Antusiasme Penggemar di Acara Meet And Greet Lee Gwan-hee, Bocorkan Fakta soal Single Inferno

Atlet basket asal Korea Selatan, Lee Gwan-hee akhirnya menyapa para penggemar di acara bertajuk ‘Single Shoot, Meet & Greet with Gwan Hee, pada Sabtu (1/6).
Tolong Sebelum Tidur Baca Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Insyaallah Tidur Lebih Nyenyak Dijaga Allah swt dan Dapat Cahaya di Alam Kubur Nanti

Tolong Sebelum Tidur Baca Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Insyaallah Tidur Lebih Nyenyak Dijaga Allah swt dan Dapat Cahaya di Alam Kubur Nanti

Berikut amalan sebelum tidur dari Ustaz Adi Hidayat bisa diterapkan oleh kita. Sehingga, mendapatkan kebaikan dan pahalanya, selain dari tidur nyenyak, berikut
Anies Desak Semua Warga Indonesia Harus Pelajari Pemikiran Bung Karno

Anies Desak Semua Warga Indonesia Harus Pelajari Pemikiran Bung Karno

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendesak terhadap semua warga Indonesia pelajari kembali pemikiran Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno.
Ramalan Keuangan Shio 2 Juni 2024: Uang, Karier, dan Angka Hoki untuk Shio Kuda, Kambing, Monyet, Ayam Anjing, dan Babi

Ramalan Keuangan Shio 2 Juni 2024: Uang, Karier, dan Angka Hoki untuk Shio Kuda, Kambing, Monyet, Ayam Anjing, dan Babi

Menjelang tanggal 2 Juni 2024, ramalan keuangan untuk berbagai shio menarik perhatian para pencari petunjuk masa depan. Ramalan keuangan shio kuda mengindika...
Karyawan Minta Sidang PK Sengketa Merek Polo Ralph Lauren Ditunda

Karyawan Minta Sidang PK Sengketa Merek Polo Ralph Lauren Ditunda

Masyarakat Indonesia diharapkan turut membantu mengawal kasus yang terkait nasib ribuan karyawan dan keluarga dari PT Polo Ralph Lauren Indonesia, PT Manggala Putra Perkasa, Rahmi Babra yang tengah ditangani di Mahkamah Agung (MA). Ini agar perjuangan karyawan dan keluarga dalam mencari keadilan, dapat terwujud. 
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Kabar Utama
21:00 - 22:00
Indonesia Dalam Peristiwa
22:00 - 23:00
One Pride Mixed Martial Arts
00:00 - 02:00
Bundesliga Seru
Selengkapnya