News Bola Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Tolong Bagi Anda Penderita Kolesterol, Diabetes, dan Kanker Paksakan Setiap Hari Makan Buah ini kata dr Zaidul Akbar, Penyakit Bisa Hilang dengan Sendirinya

Siapa sangka, ada buah yang berkhasiat bisa membantu menyembuhkan kolesterol, diabetes, dan bahkan kanker. dr Zaidul Akbar bilang cukup konsumsi buah ini sehari
Jumat, 10 Januari 2025 - 22:33 WIB
Tolong Bagi Anda Penderita Kolesterol, Diabetes, dan Kanker Paksakan Setiap Hari Makan Buah ini kata dr Zaidul Akbar, Penyakit Bisa Hilang dengan Sendirinya
Sumber :
  • Youtube dr Zaidul Akbar

tvOnenews.com - Siapa sangka, ada buah yang berkhasiat bisa membantu menyembuhkan kolesterol, diabetes, dan bahkan kanker.

Buah apakah yang berkhasiat bisa menyembuhkan kolesterol, diabetes, dan bahkan kanker? Simak penjelasan dr Zaidul Akbar berikut ini.

ADVERTISEMENT

GULIR UNTUK LANJUT BACA

Buah kelapa muda dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk kemampuan menurunkan kolesterol, mengontrol diabetes, hingga membantu mencegah kanker. 

Menurut dr. Zaidul Akbar, seorang dokter yang juga penggagas konsep Jurus Sehat Rasulullah, konsumsi kelapa muda secara rutin dapat memberikan efek luar biasa bagi kesehatan tubuh. 

Ia menjelaskan bahwa ketika tubuh diberikan bahan makanan yang tepat, tubuh memiliki kemampuan untuk meregenerasi dan menyembuhkan dirinya sendiri.  

"Saat tubuh diberi makanan yang sesuai, tubuh akan memperbaiki dirinya secara alami. Itu adalah kuncinya," ujar dr. Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Berbagi Ilmu.

Lebih lanjut, dr. Zaidul menjelaskan bahwa konsumsi kelapa muda setiap hari selama tiga bulan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, hingga mengatasi diabetes. 

Namun, hal ini harus diimbangi dengan pola makan sehat dan menghindari konsumsi junk food.  

"Kelapa muda itu luar biasa. Konsumsi satu buah setiap hari selama tiga bulan, tensi bisa turun. Bahkan kolesterol dan gula darah pun ikut turun, insya Allah," paparnya.  

Tolong Bagi Anda Penderita Kolesterol, Diabetes, dan Kanker Paksakan Setiap Hari Makan Buah ini kata dr Zaidul Akbar, Penyakit Bisa Hilang dengan Sendirinya
Tolong Bagi Anda Penderita Kolesterol, Diabetes, dan Kanker Paksakan Setiap Hari Makan Buah ini kata dr Zaidul Akbar, Penyakit Bisa Hilang dengan Sendirinya
Sumber :
  • Istockphoto

 

Manfaat kelapa muda juga terbukti melalui pengalaman pribadi dr. Zaidul saat merawat ayahnya yang menderita hematemesis melena, yakni kondisi BAB berwarna hitam akibat perdarahan di saluran pencernaan. 

Dengan izin Allah, setelah rutin mengonsumsi kelapa muda setiap hari selama tiga bulan, kondisi ayahnya membaik secara signifikan.  

ADVERTISEMENT

GULIR UNTUK LANJUT BACA

Selain itu, beberapa penelitian mendukung klaim bahwa kelapa memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food (2014) menunjukkan bahwa minyak kelapa dan air kelapa memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang berkontribusi pada perkembangan kanker. 

Halaman Selanjutnya :

Berita Terkait

Komentar

Topik Terkait

Saksikan Juga

Jangan Lewatkan

Perseteruan dengan Sarwendah Semakin Kemana-mana, Ruben Onsu: Ya Allah, Ampunilah Dosaku

Perseteruan dengan Sarwendah Semakin Kemana-mana, Ruben Onsu: Ya Allah, Ampunilah Dosaku

Di tengah kisruh dengan Sarwendah, Ruben Onsu justru makin rajin tahajud dan bangun masjid. Ini doa menyentuh yang ia tulis di tengah semua ujiannya.
Top 3 Bola: Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia, Prediksi Nasib Garuda, Bung Binder Bela John Herdman

Top 3 Bola: Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia, Prediksi Nasib Garuda, Bung Binder Bela John Herdman

Top 3 Bola hari ini: Timnas Indonesia U-19 sukses melaju ke semifinal, media Vietnam memprediksi nasib Garuda usai hajar Oman, Bung Binder bela John Herdman.
BMKG: Delapan Wilayah di Sulawesi Utara Masih Siaga Tsunami Imbas Gempa Magnitudo 7,7

BMKG: Delapan Wilayah di Sulawesi Utara Masih Siaga Tsunami Imbas Gempa Magnitudo 7,7

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut delapan wilayah di Sulawesi Utara berstatus siaga peringatan dini tsunami.
Operasi Patuh Jaya 2026 Ditunda, Polisi Minta Masyarakat Tetap Tertib Berkendara

Operasi Patuh Jaya 2026 Ditunda, Polisi Minta Masyarakat Tetap Tertib Berkendara

Tim Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menunda Operasi Patuh Jaya 2026, yang rencananya digelar selama dua minggu, terhitung mulai Senin, 8 Juni 2026.
Hilal Pelatih Baru Belum Terlihat, AC Milan Malah Kepincut Bocah Ajaib Seharga Rp1,1 Triliun di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Hilal Pelatih Baru Belum Terlihat, AC Milan Malah Kepincut Bocah Ajaib Seharga Rp1,1 Triliun di Bursa Transfer Musim Panas Ini

AC Milan belum menunjukkan tanda-tanda akan segera menunjuk pelatih baru. Namun Rossoneri malah kepincut talenta muda paling menjanjikan di Eropa, Can Uzun.
IHSG Dibuka Anjlok 1,94 Persen pada Perdagangan 8 Juni 2026, Ikuti Bursa Asia dan Wall Street yang Kompak Melemah

IHSG Dibuka Anjlok 1,94 Persen pada Perdagangan 8 Juni 2026, Ikuti Bursa Asia dan Wall Street yang Kompak Melemah

Pada pembukaan perdagangan Senin, 8 Juni 2026, IHSG dibuka anjlok 108 poin atau 1,94 persen di level 5.486.

Trending

Polisi Didesak Segera Tangkap Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di Maluku

Polisi Didesak Segera Tangkap Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di Maluku

Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Katapang (Gemka) mendesak Polres Seram Bagian Barat (SBB) untuk segera menangkap pelaku dugaan pelecehan seksual dan penganiayaan terhadap warga Dusun Katapang yang terjadi di wilayah Dusun Olas, Kecamatan Huamual, Maluku.
Viral Pria Diduga 'Boti' Lolos Jadi Anggota TNI, Kadispenad Temukan Fakta Mengejutkan

Viral Pria Diduga 'Boti' Lolos Jadi Anggota TNI, Kadispenad Temukan Fakta Mengejutkan

Publik dihebohkan dengan video viral di media sosial terkait dua pria diduga penyuka sesama jenis atau LGBT sedang berfoto bersama.
Reaksi VFF Usai Kegagalan Vietnam Lolos Langsung Semifinal Piala AFF Setelah Dikalahkan Timnas Indonesia U-19

Reaksi VFF Usai Kegagalan Vietnam Lolos Langsung Semifinal Piala AFF Setelah Dikalahkan Timnas Indonesia U-19

Walau punya selisih gol signifikan, Vietnam harus bersaing di klasemen mini runner up terbaik setelah Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos langsung sebagai juara Grup A. 
Top 3 Bola: Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia, Prediksi Nasib Garuda, Bung Binder Bela John Herdman

Top 3 Bola: Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia, Prediksi Nasib Garuda, Bung Binder Bela John Herdman

Top 3 Bola hari ini: Timnas Indonesia U-19 sukses melaju ke semifinal, media Vietnam memprediksi nasib Garuda usai hajar Oman, Bung Binder bela John Herdman.
Media Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia U-19, Tetap Puji Golden Star Warriors

Media Vietnam Tak Terima Dipermalukan Timnas Indonesia U-19, Tetap Puji Golden Star Warriors

Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Vietnam 2-1 dan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2026. Media Vietnam mengaku kesal karena hal ini.
Media Vietnam Langsung Salahkan Wasit usai Kalah Lawan Timnas Indonesia U19 dan Terancam Tersingkir dari AFF U19 2026

Media Vietnam Langsung Salahkan Wasit usai Kalah Lawan Timnas Indonesia U19 dan Terancam Tersingkir dari AFF U19 2026

Media Vietnam salahkan keputusan wasit yang dianggap jadi biang kerok kekalahan lawan Timnas Indonesia U19. Kini Vietnam terancam tersingkir dari Piala AFF U19.
Operasi Patuh 2026 Hari Ini Resmi Ditunda Korlantas Polri, Ini Alasannya

Operasi Patuh 2026 Hari Ini Resmi Ditunda Korlantas Polri, Ini Alasannya

Korlantas memutuskan menunda pelaksanaan Operasi Patuh 2026 tersebut karena saat ini institusi kepolisian tengah fokus pada rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara.
Selengkapnya

Viral

ADVERTISEMENT