Tutup Menu
LIVESTREAM
Artikel
Pemain TImnas Belgia Kevin de Bruyne
Sumber :
  • Antara

Kevin de Bruyne Sukses bawa Belgia kalahkan Denmark 2-1

Jumat, 18 Juni 2021 - 04:06 WIB
Oleh :

Jakarta, tvOne

Keputusan pelatih Roberto Martinez memasukkan Kevin de Bruyne pada babak kedua berbuah manis ketika gelandang ini mengilhami Belgia berbalik menang 2-1 dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis malam.

De Bruyne merancang satu gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-54 oleh Thorgan Hazard setelah Denmark memimpin 1-0 sejak menit kedua babak pertama dari gol Yussuf Poulsen. De Bruyne kemudian membawa sendiri Belgia ke kemenangan pada menit ke-70.

Pada babak pertama Belgia yang kehilangan sosok pemimpin di lapangan, terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah Denmark sejak kickoff.

Denmark malah menciptakan salah satu dari dua gol tercepat dalam sejarah turnamen Eropa ketika Yussuf Poulsen mencetak gol pada menit ke-2 yang didahului operan satu dua dengan Pierre-Emile Hojbjerg menyusul kesalahan pemain Belgia Jason Denayer yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri.

Yussuf Poulsen melepaskan tendangan menyusur dari kanan gawang yang gagal disentuh kiper Thibaut Courtois.

Menit kelima, Denmark hampir menggandakan kedudukan ketika Joakim Maehle melewati pertahanan Belgia tetapi tendangan jarak dekatnya berhasil diblok Courtois.

Laga dihentikan untuk menghormati Christian Eriksen tepat menit kesepuluh yang merupakan angka untuk nomor punggung yang dikenakan Eriksen yang mendapatkan serangan jantung saat Denmark menghadapi Finlandia pada pertandingan pertama.

Laga diteruskan dan Denmark terus menekan. Kali ini pada menit ke-16 Martin Braithwaite gagal memaksimalkan umpan silang Maehle dari sisi gawang setelah tendangannya melenceng dari gawang Belgia.

Sebelas menit kemudian giliran Mikkel Damsgaard yang nyaris menggandakan kedudukan setelah tendangan melengkung yang melewati para pemain Belgia dan Courtois melintas tipis di atas gawang. Satu menit setelah waktu normal, Braithwaite yang melewati hadangan Jan Vertonghen melepaskan tendangan yang melebar dari jangkauan Courtois setelah membentur kaki Denayer.

Pendulum pertandingan berubah manakala Martinez memasukkan Kevin de Bruyne pada babak kedua menggantikan Dries Mertens.

Tapi sebelum de Bruyne memperlihatkan dampaknya, percobaan gol Thomas Delaney gagal menciptakan gol untuk Denmark, sebaliknya sundulan Thomas Meunier setelah bermanuver dengan Youri Tielemans melebar dari gawang Denmark.

Pada menit ke-55, Belgia menyamakan kedudukan setelah serangan terencana yang didahului dari manuver Lukaku di kanan gawang yang meneruskan bola kepada de Bruyne. Gelandang yang sepuluh menit baru masuk lapangan ini kemudian melewati dua bek Denmark untuk melepaskan umpan silang yang sukses dikonversi Thorgan Hazard dengan tenang dan klinis menjadi gol.

Pada menit ke-59 Belgia memasukkan Axel Witzel dan Eden Hazard menggantikan Leander Dendoncker dan Yannick Carrasco untuk memburu kemenangan, tetapi Denmark menjawab pada menit ke-61 Denmark saat menggantikan Daniel Wass dengan Jens Stryger dan Yussuf Poulsen dengan Christian Norgaard.

Pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling menyerang sampai kemudian pada menit ke-69 Mæhle memaksa Courtois penyelamatan gemilang sehingga mementahkan upaya Denmark memulihkan keunggulan.

Justru satu menit kemudian Belgia yang membalikkan keadaan ketika pada menit ke-70 de Bruyne membawa Belgia unggul setelah menuntaskan manuver di daerah pertahanan Denmark yang melibatkan empat pemain sebelum gol itu terjadi. De Bruyne menuntaskan operan Hazard dari jarak 20 meter untuk menaklukkan Kasper Schmeichel.

Denmark berusaha bangkit dengan dukungan suporternya dan beberapa kali mengancam gol Belgia, terutama oleh penampilan gemilang Courtois yang beberapa kali mementahkan upaya Denmark.

Belgia pun memastikan tempatnya dalam 16 besar setelah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Denmark berharap pada pertandingan lain dan mencatat kemenangan pada laga ketiga melawan Rusia agar memiliki kemungkinan lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
Jangan Lewatkan
Genjot Vaksinasi, Vaksinator Datangi Langsung Rumah Warga

Genjot Vaksinasi, Vaksinator Datangi Langsung Rumah Warga

Metode vaksinasi covid-19 dengan cara jemput bola, dengan mendatangi langsung rumah warga dinilai efektif untuk menggenjot capaian vaksinasi
Serial Pendek Si Pendongeng Handal

Serial Pendek Si Pendongeng Handal "Olaf Presents" Tayang 12 November

Disney+ Hotstar dan Walt Disney Animation Studios mengumumkan serial pendek terbaru yang dibintangi oleh manusia salju favorit para penggemar yang juga dikenal sebagai pendongeng handal, Olaf.
Konflik Kashmir, Tentara India Tewaskan Empat Anggota Pemberontak

Konflik Kashmir, Tentara India Tewaskan Empat Anggota Pemberontak

Empat anggota pemberontak India tewas oleh Kepolisian India selama 24 jam terakhir.
Alhamdulillah, Shaf Sholat di Masjidil Haram dan Nabawi Boleh Dirapatkan

Alhamdulillah, Shaf Sholat di Masjidil Haram dan Nabawi Boleh Dirapatkan

Otoritas Arab Saudi mengizinkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dibuka untuk jamaah dengan kapasitas penuh mulai hari ini, Minggu (17/10).
Kemenag: Tuntunan Pengeras Suara Untuk Azan Masih Relevan

Kemenag: Tuntunan Pengeras Suara Untuk Azan Masih Relevan

Kemenag menegaskan pengeras azan sebagai panggilan bagi umat Islam untuk menunaikan shalat dinilai masih relevan.
Media Asing: Azan di Jakarta, Kesalehan Atau Kebisingan

Media Asing: Azan di Jakarta, Kesalehan Atau Kebisingan

AFP, media internasional yang berpusat di Paris, Prancis mempublikasikan artikel berjudul,"Piety or noise nuisance? Indonesia tackles call to prayer volume backlash,"
Trending
Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Ancaman tersebut berupa teror kekerasan hingga peretasan, pasca dirinya menyebut "Polisi se-Indonesia
Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Sebuah video amatir yang memperlihatkan aksi pemalakan yang dilakukan oleh AH alias Si Iblis atau Sibolis viral di media sosial.
Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Sebanyak 77 orang karyawan perusahaan pinjaman online (pinjol), tiba di Mapolsek Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (16/10/2021) malam.
Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

PT Jasamarga melaporkan sebuah truk kontainer sempat terguling di Tol Purbaleunyi ruas Plered KM 91 mengarah ke Jakarta, pada Sabtu (16/10) petang, dan sudah berhasil ditangani pada Minggu dini hari.
Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Cristiano Ronaldo benar-benar berada dalam suasana hati yang baik setelah membuat rekor gol internasional lagi untuk Portugal.
Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor  Pengendara Tergencet

Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor Pengendara Tergencet

Diduga sopir yang ugal-ugalan saat di jalur ramai, Bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak 3 motor dan juga satu bus lain di depannya.
Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kami

Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kami

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo) telah membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka saat melakoni laga semifinal Piala Thomas.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
Saat Ini
Best World Boxing
11:00 - 11:30
Indonesia Plus
11:30 - 12:30
Kabar Siang
12:30 - 14:00
Damai Indonesia
14:00 - 15:00
OnePrix
Selengkapnya