Tersangka Kasus Peredaran Narkoba, Teddy Minahasa, saat membacakan nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (13/4/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews - Julio Trisaputra

Teddy Minahasa Ditipu Keluarga Dody Prawiranegara, Buktinya Terungkap di Persidangan

Kamis, 13 April 2023 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Teddy Minahasa Putra mengungkap skenario bohong yang dilakukan anak buahnya, AKBP Dody Prawiranegara dan keluarganya.

Sebelumnya, rekaman percakapan antara Teddy Minahasa dengan istri Dody, Rakhma Darma Putri didengarkan di persidangan sebagai bukti.

Teddy lantas merespons hal tersebut dalam sidang pleidoi atau nota pembelaan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

"Dalam rekaman pembicaraan saya dengan Rahma 'bilang saja itu kayu gaharu dan buang badan ke Arif'. Sesungguhnya itu justru mengadopsi dari cerita Rahma kepada saya," kata Teddy, Kamis (13/4/2023).

Dia menjelaskan Rakhma bercerita bahwa suaminya dijemput Wadirnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander.

Menurut cerita Rakhma, kata Teddy, sekira satu jam Dody mengatakan bahwa Syamsul Ma'arif alias Arif akan datang ke rumahnya.

"Kemudian Rahma menambahkan bahwa hubungan Dody dengan Arif urusannya selalu kayu. Setelah Arif bersama saudaranya turun, mereka membawa kotak semacam kayu. Penekanan saya adalah pada kalimat 'karena dia yang tau tempatnya' dan pada kalimat 'antara Mas Dody dengan Arif urusannya selalu kayu'," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral