Kondisi u-turn simpang Pasar Santa usai dilepas beton pembatas.
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Penutupan U-turn Simpang Pasar Santa Jadi Perdebatan, Heru Budi Minta Warga Sabar

Rabu, 19 April 2023 - 15:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta masyarakat sabar atas polemik penutupan u-turn atau jalan putaran balik di simpang Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Heru menjelaskan bahwa saat ini tengah menunggu hasil akhir evaluasi kawasan simpang Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo (lampu merah Santa), Jakarta Selatan, antara lain uji coba rekayasa lalu lintas dan penyesuaian oleh Pemprov DKI bersinergi dengan Polda Metro Jaya.

Bahkan eks Wali Kota Jakarta Utara ini pun mengaku telah memerintahkan dinas terkait untuk maraton menuntaskan jalur lalu lintas di kawasan tersebut. 

“Saya harap masyarakat bisa bersabat saja dulu, dinas terkait lagi kerja (jalur Simpang Santa) agar bisa digunakan dengan nyaman. Prinsipnya untuk kenyamanan seluruh masyarakat pengguna jalan,” kata dia, usai kunjungan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).

Perseteruan pro dan kontra soal penutupan u-turn, Heru sebut hal tersebut adalah wajar sebab dalam setiap kebijakan akan selalu ada perdebatan.

Dia pun berjanji dan berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga DKI Jakarta, terutama bagi pengguna jalan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral