Banjir Rendam Ratusan Rumah.
Sumber :
  • Ian Sutriana

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Cigegemeh

Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:12 WIB

Cilacap, Jawa Tengah – Hujan dengan intensitas tinggi dari Rabu (27/10) petang hingga malam mengakibatkan air Sungai Cigegemeh yang berada di Desa Limbangan, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah meluap, akibatnya ratusan rumah warga terendam banjir. Banjir ini pun terjadi di dua desa, diantaranya Desa Limbangan dan Desa Madura.

Menurut warga banjir bandang ini terjadi pada Rabu (27/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Ketinggian air cukup bervariasi dari 20 sentimeter hingga 70 sentimeter.

 “Tadi sekitar jam 17.30 atau 18.00 air mulai masuk rumah, air cukup kencang dan membawa lumpur, “ ujar Soepufin warga yang rumahnya terendam banjir.

Banjir ini pun terjadi cukup lama, sekitar satu jam lebih menggenangi pemukiman rumah warga. Bencana banjir bandang ini pun menyapukan kursi-kursi warga yang berada di luar rumah, serta banjir membawa lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga.

 “Ada dua desa di Kecamatan Wanareja yang malam ini dilanda bencana banjir, untuk jumlah rumah masih kita data,” tambah Muhammad Najib Camat Wanareja kepada tvOnenews.com

Warga yang terdampak bencana banjir mulai melakukan pembersihan di rumahnya masing-masing, banyak peralatan rumah tangga yang rusak dan pakaian warga yang kotor akibat lumpur.

Pihak pemerintah kecamatan wanareja  menghimbau kedapa masyarakat sesuai intruksi Gubernur, karena diprediksi musim penghujan akan terjadi cukup panjang, puncak nya bulan Desember, warga agar waspada. (ian/ade)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral