Kolase Foto Teddy Minahasa.
Sumber :
  • Istimewa

Pengacara Dody Unggah Video di TikTok soal Kasus Teddy Minahasa, Reza Indragiri Langsung Berkomentar

Jumat, 5 Mei 2023 - 12:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengacara Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba unggah video di media sosial TikTok. Video itu pun menyita perhatian publik, hingga membuat Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel berkomentar. 

Di mana diketahui video yang diunggah itu berisikan pembelaan. Dari pantauan tvOnenews, pengacara Dody klaim soal superior order defence (SOD) dalam kasus narkoba Teddy Minahasa

Namun, menurut pakar hal tersebut dilakukan karena pengacara sadar semua bukti dalam kasus narkoba Teddy Minahasa justru mengarah pada kliennya, Dody Prawiranegara.  

Kemudian, di dalam video itu, Adriel Viari Purba, Dody mengklaim bahwa dirinya terjerat dalam kasus narkoba karena perintah atasan ke bawahan untuk melakukan tindakan pidana yang tidak mampu terelakkan.

"(saya) anak buah yang memiliki pimpinan, yang melaksanakan perintah pimpinan. Saya sudah menolak dua kali, baik itu secara WhatsApp maupun secara langsung kepada saudara Teddy Minahasa. Namun karena desakan dari saudara Teddy Minahasa akhirnya saya melaksanakan apa yang menjadi keinginan daripada Teddy Minahasa tersebut," klaim Dody dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @adrielviaripurba beberapa hari lalu.

Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel mencermati kritis upaya pengacara Dody Prawiranegara dengan mengunggah video di TikTok tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral