Walikota Solo, Gibran Rakabumimg Raka diminta Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto agar menghadap ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Senin (22/05/2023).
Sumber :
  • Sumber: Tim Tvone

Tak Hanya Gibran, Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo Juga Pernah Ditegur DPP PDIP Karena Perkara Ini

Senin, 22 Mei 2023 - 08:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Walikota  Solo, Gibran Rakabumimg Raka mengaku pada Sabtu (20/5/2023) pagi, mendapat panggilan telepon dari Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto minta agar Gibran datang menghadap ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada hari ini, Senin (22/05/2023). Diduga pemanggilan buntut dari pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, tak hanya Gibran yang pernah dipanggil DPP dan akhirnya mendapat teguran tertulis akibat kiprah politik yang dianggap keluar dari kebijakaan DPP PDIP. Selain Gibran, Ganjar Pranowo dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo pernah diminta klarifikasi oleh DPP PDIP:

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat belum ditunjuk secara resmi menjadi Bakal Calon Presiden dari PDIP pernah dipanggil oleh pengurus PDI Perjuangan sebanyak tiga kali terkait komunikasi politiknya di publik. 

Terakhir Ganjar memenuhi panggilan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto pada Senin (24/10) buntut pernyataannya siap menjadi capres. Hasil pertemuan, Ganjar disanksi teguran lisan.
"Saya dipanggil sudah tiga kali," kata Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Saat diminta klarifikasi Ganjar menegaskan kembali urusan capres dan cawapres ditentukan oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia juga menyebut bahwa selama ini tidak pernah membuat tim relawan sendiri.

Dewan Kehormatan PDIP memberi sanksi kepada Ganjar karena dianggap telah melanggar instruksi terkait komunikasi politik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral