Penyidik KPK menemui Mensos Tri Rismaharini menjelaskan tujuannya melakukan penggeledahan pada Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, yang diduga ada dugaan kasus korupsi..
Sumber :
  • Sumber: Antara

Penyidik KPK Geledah Kemensos Terkait Dugaan Korupsi Bansos Beras, Ini Salah Satu Profil Perusahaan yang Terseret

Rabu, 24 Mei 2023 - 04:46 WIB

Jakarta. tvOnenews.com-Penyidikan KPK memulai penyidikan kasus dugaan korupsi bansos beras untuk KPM PKH tahun 2020-2021 di Kemensos RI. Hasilnya, KPK menetapkan sejumlah tersangka, salah satunya mantan Direktur Utama BUMN Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistik Kuncoro Wibowo.

KPK juga mengeledah Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, yang diduga ada keterkaitan dengan kasus tersebut  (Senin 22/05/2023).

Bansos beras didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) periode 2020-2021. Diduga ada lebih dari satu tersangka yang terseret perkara ini. Salah satunya adalah mantan Direktur Utama BUMN Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistik Kuncoro Wibowo.

Melansir dari laman resminya, BGR Logistics merupakan penyedia jasa logistik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan solusi jasa logistik berbasis digital yang memiliki jaringan luas dengan solusi terintegrasi, kompetitif, andal dan terpercaya.

Kemudian pada 2 Desember 2021, dilaksanakan penandatanganan Akta Notaris penggabungan BGR Logistik ke dalam PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI di Kementerian BUMN RI. Untuk bisnis logistik, anak usaha PPI yaitu PT Tri Sari Veem (TSV) berganti nama menjadi PT BGR Logistik Indonesia yang merupakan penggabungan jasa logistik eksisting dari BGR Logistik dan PT TSV.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral