Ketua DPP PDIP Said Abdullah saat Diwawancarai oleh Awak Media di Gedung DPR, Jakarta.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

PDIP Tanggapi Denny Indrayana soal Bocoran Putusan Sistem Pemilu Oleh MK

Senin, 29 Mei 2023 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menanggapi pernyataan Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana yang mengaku mendapat bocoran soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal sistem pemilu.

Said menyayangkan kebocoran tersebut apabila hal itu benar terjadi. Menurutnya, rahasia negara tidak boleh dibocorkan oleh siapapun.

“Saya gak tahu ini rahasia negara bisa bocor. Itu kan rahasia negara yang tidak boleh dibocorkan. Bahkan sekelas Denny yang ahli hukum sekalipun tidak boleh membocorkan ke publik,” kata dia di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

“Kalau yang ahli hukum sudah tahu itu dokumen rahasia negara diumumkan ke publik. Itupun benar dan tidaknya kita kan tidak bisa mengonfirmasi balik. Yang kita tahu itu rahasia, dokumen negara, lah kok bisa bocor,” tambahnya.

Menurut Said, isu bahwa MK akan memutuskan sistem pemilu proporsional tertutup seperti yang dibocorkan oleh Denny itu hanya menimbulkan kegaduhan dan spekulasi liar.

“Menghabiskan energi kita semua cuma perang urat saraf terus menerus, yang mau didapat publik apa? Publik enggak dapat apa-apa dari semua pernyataan yang seperti itu,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral