Berbagai Organisasi Profesi Medis dan Kesehatan saat Lakukan Aksi Tolak RUU Kesehatan di Depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Senin (05/06/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Demo RUU Kesehatan di DPR, Cak Imin: Emang Jadi Kontroversi Serius

Senin, 5 Juni 2023 - 19:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Gus Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menilai Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law tuai kontroversi.

RUU yang masih digodok oleh DPR RI saat ini pun menuai dua kontroversi. Pertama, RUU Kesehatan ini akan mengganggu objektivitas dan memangkas kewenangan organisasi profesi.

Kedua, adanya aspirasi masyarakat yang tidak menginginkan sentralisasi manajemen kesehatan.

"RUU Kesehatan ternyata mengalami kontroversi yang cukup serius," kata Cak Imin, dalam keterangannya di Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Oleh karena itu, Ketua Umum PKB ini pun mendorong DPR RI terutama komisi IX DPR RI agar tidak tergesa-gesa mengesahkan RUU Kesehatan Omnibus Law tersebut.

"Kita Komisi IX dan Panitia yang membahas RUU ini bersama pemerintah harus mendetailkan ulang, sehingga tidak terjebak satu sisi atau meninggalkan sisi yang lain. Jadi ini harus dibicarakan sampai tuntas, tidak perlu tergesa-gesa," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral