Tim SAR lakukan evakusi korban tenggelam di sungai Oya, Gunungkidul (8/11/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Warga Gunungkidul Korban Tenggelam Terseret Arus Sungai Oya Berhasil Ditemukan

Senin, 8 November 2021 - 15:26 WIB

Gunungkidul,DIY--Suseno (63), warga Padukuhan Jatirejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, yang dilaporkan hilang terseret arus saat menyeberang sungai Oya, akhirnya berhasil ditemukan Senin (8/11/2021).

Korban ditemukan di oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia di jembatan Bunder wilayah Kapanewon Playen, Gunungkidul, yang berjarak 7 kilometer dari titik lokasi awal korban terseret arus sungai.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, mengatakan, pencarian dilakukan tim SAR gabungan tadi malam, difokuskan penyisiran lewat darat.

"Baru tadi sekitar pukul 05.30 wib tim gabungan berhasil menemukan jasad korban di jembatan Bunder, yang berjarak 7 kilometer dari lokasi kejadian awal," terang Wahyu Effendi.

Evakuasi jasad korban dilakukan menggunakan perahu karet. Setelah sampai di darat jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR untuk kejadian ini di nyatakan di tutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat perjalanan pulang dari ladang, korban menyeberang bendungan Sungai Oya di Desa Gari, Wonosari, dimana kondisi sungai sedang banjir, Minggu (7/11/2021)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral