Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki.
Sumber :
  • Suhendar

Bravo! Tim DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki

Selasa, 9 November 2021 - 07:47 WIB

Jakarta - Tim karate ibu kota Jakarta berhasil mengoleksi 10 medali emas, tiga perak, dan empat perunggu sekaligus merebut kampiun sebagai juara umum Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI 2021, Minggu (7/11/2021)

Lima gelar datang dari nomor Kata perorangan putri, Kumite putra +84 kg, Kumite putra -75 kg, Kumite putri -50 kg, dan Kumite putri -55 kg. Sementara lima medali emas lainnya disumbangkan dari kategori cadet sebanyak dua medali emas dan kategori junior sebanyak tiga medali emas.

Peringkat kedua ditempati Perguruan Inkai dengan raihan 6 emas, 4 perak, 7 perunggu. Sementara Jawa Barat selaku tuan rumah berada di peringkat ketiga dengan raihan 5 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Selain juara umum, tim karate DKI Jakarta juga berhasil menempatkan atletnya sebagai peraih gelar Best of The Best (BoB), yakni atas nama Josep Mariano di kategori junior putra setelah mengalahkan perwakilan Inkai, Mazmiliano, di partai final BoB Junior Putra.

Sedangkan untuk kategori junior putri, gelar BoB diraih atlet Inkanas atas nama Fadila Ramadani. Kemudian gelar BoB Cadet diraih Kadek Wisnu Juliarta (Bali) di kelompok putra dan Luvena Milano (Jateng) di kelompok putri.

Untuk kategori U-21 dalam Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI itu, gelar BoB putra diraih atlet asal Inkai atas nama Reza Mahendra. Untuk kelompok putri, disabet atlet karate asal Sumatra Utara atas nama Vanessa Effendi.

Sekretaris Jenderal PB FORKI, Raja Sapta Ervian mengatakan tingkat persaingan setiap provinsi dan perguruan sebagai peserta di ajang kejurnas sangat ketat. Tidak hanya di setiap kategori usia, tapi juga di setiap nomor pertandingan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral