konstruksi penyangga jembatan roboh diterjang banjir bandang.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Diterjang Banjir, Konstruksi Penyangga Jembatan di Magetan Roboh

Rabu, 10 November 2021 - 09:09 WIB

Magetan, Jawa Timur - Sebuah konstruksi penyangga jembatan di Desa Bogem Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, roboh diterjang banjir bandang. Material konstruksi penyangga jembatan berupa papan tripleks, bambu dan besi  hanyut terbawa arus banjir. Beruntung saat kejadian seluruh pekerja berhasil menyelamatkan diri, lari ketempat yang lebih tinggi. 

Menurut saksi mata, Suradi (56 tahun) warga desa setempat, banjir bandang kiriman dari wilayah hulu datang secara tiba-tiba, dengan membawa material dan langsung menghantam pondasi jembatan.

“Tiang penyangganya sebetulnya sudah kokoh, berhubung dari atas ada bambrongan bambu (pohon bambu) itu besar, jadi nyangkut ke penyangga, ya itu akhirnya roboh,” kata Suradi.

Sementara, menurut Didik Budiman, Kepala Bidang Binamarga PUPR Kabupaten Magetan menjelaskan, Menurut rencana pembangunan jembatan sungai bogem tersebut selesai bulan desember 2021 mendatang, hanya saja pembangunan jembatan diterjang banjir, saat progres pengerjaannya mencapai 60 persen.

“Iya benar roboh, tapi masih dalam tahap progres pengerjaan sudah 60 persen, jadi dengan roboh ini ada kerugian bagian perancah dan tenaga kerja yang mengerjakan,” kata Didik.

Ia menambahkan, awalnya waktu hujan deras para pekerja menghindari hujan, kemudian dilihat ada ranting-ranting pohon dan sampah banyak sekali. Saat akan dibersihkan, banjir semakin besar akhirnya mereka menyelamatkan diri, beruntung tak ada korban. (Miftakhul Erfan/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral