Polresta Yogyakarta mengamankan pelaku dan barang bukti dari kelompok HTF Kamis (11/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Bawa Sajam Hendak Tawuran, Geng "Holigans to Fight" Yogyakarta Dibekuk Polisi

Kamis, 11 November 2021 - 18:41 WIB

Yogyakarta, DIY - Sekelompok geng bernama "Holigans to Fight" atau HTF diamankan aparat Polresta Yogyakarta saat ditemukan membawa senjata tajam di Jl. Mayjend Sutoyo, Mantrijeron, Yogyakarta. Kelompok ini diketahui berencana melakukan tawuran. 

Kanit 1 Jatanras Sat Reskrim Polresta Yogyakarta, Ipda Nibras Daryl Hammami Rakhadhia dalam keterangan pers di Mapolresta Yogyakarta, Kamis (11/11/2021) mengatakan, kronologi kejadian pada tanggal 6 November 2021, pukul 02.00 WIB, anggota Satuan Reskrim melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan (Klitih) di Wilayah Umbulharjo.

Saat melakukan patroli tersebut, petugas bertemu dengan rombongan 6 sepeda motor berboncengan yang mencurigakan. Namun saat rombongan tersebut melihat rombongan petugas, mereka justru menantang dengan mengacungkan senjata tajam. 

"Selanjutnya oleh petugas dilakukan pengejaran dan sesampainya di TKP rombongan tersebut tertangkap dan digeledah ditemukan beberapa jenis senjata tajam yang dibawa oleh rombongan tersebut, selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polresta untuk penyidikan lebih lanjut," kata Ipda Nibras. 

Dari penyelidikan Polresta Yogyakarta menyebutkan bahwa mereka tergabung dalam geng HTF atau Holigans to Fight ini membawa senjata tajam, yang rencananya akan digunakan untuk tawuran. 

"Petugas berhasil mengamankan 9 orang, dan dari hasil penyidikan penyidikan menetapkan 1 orang tersangka dewasa dan 4 anak pelaku," ungkapnya. 

Identitas pelaku yang menjadi tersangka  adalah AJ alias Ceprik (18) yang merupakan seorang pemuda pengangguran. Kemudian MA (15), RF (17), AR (17) dan RS (16) yang berstatus sebagai pelajar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral