Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Mangkrak 6 Tahun Proyek Sodetan Kali Ciliwung Akhirnya Diresmikan

Senin, 31 Juli 2023 - 13:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Peresmian Sodetan Kali Ciliwung yang sempat mangkrak selama 6 tahun, dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR-BPN Hadi Tjahjanto, dan para jajaran pejabat pemerintah lainnya.

Dalam peresmian ini, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat menjabat sebagai Gubernur DKI menggagas Sodetan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Ini adalah inisiasi tahun 2012 saat bapak presiden masih menjabat gubernur dan saat itu 2012 banjir di DKI dan diinisiasi oleh bapak presiden saat itu beliau sebagai gubernur,” ujarnya, di Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Heru pun mengungkapkan proyek Sodetan Kali Ciliwung mulai digarap pada tahun 2013. Butuh waktu sekitar 7 tahun bagi Menteri PUPR membangun sodetan tersebut.

“Berkenan bapak presiden memberikan harapan dan masukan, sambutan kepada kami dan tentunya sekaligus kita resmikan proyek salah satu mengatasi banjir di wilayah Jakarta antara lain Kampung Melayu, Bidara Cina, atas Manggarai dan seterusnya,” jelas Heru.

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Heru Budi menuturkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sebagai informasi, proyek Sodetan Kali Ciliwung ini mangkrak dalam enam tahun sebelum kemudian dilanjutkan di era Heru Budi. Pembangunan sempat terhambat karena masalah pembebasan lahan yang tidak lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral