Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyebut Indonesia memiliki anugerah yang sangat besar sehingga diberikan segala-galanya oleh Tuhan yang Maha Esa..
Sumber :
  • Humas BPIP

Kepala BPIP Sebut Indonesia Memiliki Segala-galanya Karena Beriman dan Bersatu

Kamis, 3 Agustus 2023 - 16:30 WIB

tvOnenews.com - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyebut Indonesia memiliki anugerah yang sangat besar sehingga diberikan segala-galanya oleh Tuhan yang Maha Esa. Hal tersebut lantaran Bangsa Indonesia beriman dan bersatu.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena kita memiliki segala-galanya," ujarnya saat menjadi pembicara kunci pada acara "Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Bedah Buku Islam dan Pancasila: Perspektif Maqashid Syariah Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D di Universitas Islam Negeri K.H. Achmad Siddiq, Jember, Jawa Timur, Kamis, (3/8).

Tidak hanya kekayaan alam, Indonesia juga memiliki kekayaan bangsa yang majemuk yang berlandaskan Pancasila. Bahkan Indonesia memiliki sejarah revolusi terbaik dan terhebat sepanjang sejarah manusia.

"Saya juga sampaikan, Proklamasi Indonesia adalah paling hebat, terbesar sepanjang sejarah umat manusia di muka bumi ini" ujarnya.
 
Presiden Asosiasi Univeritas Islam se-Asia yang pernah menjabat dua periode ini, juga menyebut Proklamasi Kemerdekaan Indonesia terjadi saat Perang Dunia II yang melibatkan negara setengah benua dengan teknologi militer canggih.

"Mari kita bandingkan dengan negara besar di muka bumi ini, supaya paham arti degan Pancasila yang begitu hebatnya", tegasnya.

Ia bahkan menantang oknum atau kelompok orang yang menolak Pancasila sebagai Ideologi negara. Ditegaskan Islam dan Pancasila tidak bertentangan.

"Lalu apa hubungan antara Islam dan Pancasila jika ditinjau dari perspektif maqashid syari’ah? Sebagaimana kita tahu, Pancasila terdiri dari lima dasar yang terdiri dari nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral