Soal Food Estate, PDIP sebut Begini, Gerindra: Jangan Asumsi.
Sumber :
  • tim tvone

Soal Food Estate, PDIP sebut Begini, Gerindra: Jangan Asumsi!

Senin, 21 Agustus 2023 - 10:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Food Estate akhir-akhir ini jadi perbincangkan elite politik dan mencuat di media sosial. Bahkan, partai besar seperti PDIP berkomentar soal proyek Food Estate melalui Sekjennya, Hasto Kristiyanto

Di mana Hasto Kristiyanto menyampaikan, ada campur tangan partai politik dalam program food estate yang digarap pemerintahan Presiden Jokowi. Sementara, Partai Gerindra melalui ketua hariannya, Sufmi Dasco menuturkan, jangan mengkiritisi hanya dengan asumsi. 

"Mari berpolitik rasional, jangan mengkritisi hanya dengan asumsi" kata Sufmi Dasco melalui siaran pers yang diterima Senin (21/8/2023). 

Hal ini lantaran dia katakan, sejatinya program food estate merupakan program pemerintah yang memiliki konsep pengembangan pangan dan dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan. Bahkan, peternakan di suatu kawasan untuk meningkatkan cadangan pangan nasional. 

"Program ini masuk dalam salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024, di mana program food estate telah dikembangkan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Timur," tutur Sufmi Dasco.

Sambungnya menjelaskan, program ini sendiri diluncurkan pemerintah merujuk pada sejumlah analisis pakar dan praktisi yang menyampaikan kepada pemerintah bahwa permasalahan dan tantangan dibidang pertanian dan ketahanan pangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah gangguan supply bahan pangan, ancaman krisis pangan dan pembatasan dalam lapangan produksi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral