Pemerintah Disarankan Cegah Hoaks soal Rempang, Tuhu Nugraha: Ada Ikatan Adat!.
Sumber :
  • Istimewa - Antara

Pemerintah Disarankan Cegah Hoaks soal Rempang, Tuhu Nugraha: Ada Ikatan Adat!

Senin, 25 September 2023 - 04:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Konflik Rempang kian lama, kian menjadi pusat perhatian publik hingga internasional. Oleh karena itu, pemerintah disarankan mencegah berita hoaks soal Rempang. 

Saran ini dikarenakan, pemerintah minim melakukan upaya diseminasi dalam mengkomunikasikan duduk persoalan Rempang. Hal itu dikatakan Pakar Strategic Communication Mass, Tuhu Nugraha

Selain itu, Tuhu Nugraha menyarankan pemerintah harus melakukan mitigasi untuk menghentikan penyebaran hoax terkait Rempang. Jika dibiarkan, kata dia, akan menimbulkan perpecahan dan konflik sosial.

"Sebaiknya yang dilakukan pemerintah adalah memberikan informasi tandingan untuk menjelaskan dan mengklarifikasi," kata Tuhu, Minggu, (24/9/2023).

Tak hanya itu saja, dia sarankan pemerintah juga perlu lebih simpatik pernyataannya dan pesan yang dikedepankan harus sentuh sisi emosional. 

Hal ini menurut dia, para penyebar berita hoax begitu leluasa memprovoksi, dengan membawa isu SARA untuk mendiskreditkan program strategis nasional tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral