Jawaban Menohok KPK soal Tudingan Pemeriksaan Syarul Yasin Limpo Bermuatan Politik.
Sumber :
  • tim tvOne

Jawaban Menohok KPK soal Tudingan Pemeriksaan Syarul Yasin Limpo Bermuatan Politik

Jumat, 29 September 2023 - 14:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemeriksaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo oleh KPK dituding bermuatan politik. Sontak hal tersebut dijawab menohok oleh Jubir KPK, Ali Fikri.

Ali Fikri katakan bahwa pihak KPK sudah berulangkali menerangkan dan sadar benar bahwa tahun ini adalah tahun politik. 

"Jadi, wajar semua yang dikerjakan KPK pasti selalu dikaitkan dengan politik yang berjalan," pungkas Ali Fikri, Jumat (29/9/2023). 

"Tetapi kami tegaskan, dan pada waktunya akan dibuka secara terang benderang, apa yang menjadi alat buktinya, perbuatannya seperti apa, tentunya nanti di hadapan majelis hakim ketika proses penyidikan ini cukup, dilakukan penahanan, dilimpahkan proses penuntutan dan disidangkan pada tindak pidana korupsi," sambungnya.

Selain itu, Ali Fikri juga jelaskan, bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas keseluruhan proses KPK lakukan adalah murni proses penegakan hukum.

Terlebih, jauh-jauh hari pihak KPK suadah melakukan proses penyidikan. Bahkan, sudah menerima laporan masyarkat tahun lalu. 

"Sebagai tindak lanjut itu terus berjalan, sampai kemudian beberapa waktu yang lalu, kami melakukan proses penyidikan dan proses penggeledahan," kata Ali Fikri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral