Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023)..
Sumber :
  • Rizki Amana/tvOnenews.com

Misteri Siapa Sosok Pimpinan KPK yang Menjadi Terlapor atas Dugaan Kasus Pemerasan Eks Mentan SYL

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sosok pimpinan KPK yang dimaksud sebagai terlapor pada dugaan kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menyimpan misteri.

Bahkan sosok pimpinan KPK yang menjadi terlapor  hingga saat ini belum terungkap, meski Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah menaikan status pengusutan kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kembali enggan membeberkan sosok pimpinan KPK yang menjadi terlapor dalam dugaan kasus pemerasan terhadap eks Mentan, SYL itu.

Ia mengaku hingga saat ini penyidik Subdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih mencari sosok pimpinan KPK yang diduga menjadi pelaku pemerasan terhadap SYL di tengah bergulirnya pengusutan kasus korupsi pada tubuh instansi Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut.

"Sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam pelaksanaan rilis beberapa waktu lalu, dari Dumas atau pengaduan masyarakat yang kami terima di tanggal 12 Agustus 2023, di situ disebutkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Ade Safri dalam konferensi persnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

"Dan ini yang akan menjadi materi penyidikan yang akan kami lakukan oleh tim penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk mencari dan menemukan bukti yang dengan bukti itu akan membuat terang tindak pidana yang terjadi dan sekaligus menemukan tersangkanya," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral