Hasil Survei Sebut Pendukung Prabowo Lari ke Ganjar Pranowo Gegara Gibran Rakabuming Raka, Pengamat Sudah Prediksi Inilah yang Dimanfaatkan Rival Politik.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Hasil Survei Sebut Pendukung Prabowo Subianto Lari ke Ganjar Pranowo Gegara Gibran Rakabuming Raka, Pengamat Sudah Prediksi Inilah yang Dimanfaatkan Rival Politik

Senin, 13 November 2023 - 06:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dari hasil survei terbaru, disebutkan bahwa pendukung Prabowo Subianto berbelok ke Ganjar Pranowo gegara putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pengamat politik Ahmad Khoirul Umam sudah mengingatkan mengenai pengaruh putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terhadap elektalibilitas Prabowo Subainto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Akan berdampak negatif pada elektabilitas Prabowo-Gibran,” kata Umam dalam keterangannya kepada tvOnenews.com di Jakarta, dikutip pada Senin (13/11/2023). 

Namun menurut Umam, pihak Prabowo-Gibran bisa memanfaatkan celah dimana masyarakat politik Indonesia tidak banyak yang memiliki nalar kritis untuk mencerna isu-isu politik kenegaraan yang sensitif seperti ini. 

“Dengan kata lain, kontroversi aturan MK ini terkesan menjadi "isu elit", bukan "isu publik atau isu rakyat",” saran Umam. 

“Karena itu, sejauh mana tarik menarik antara kubu Prabowo-Gibran dengan rival-rival politiknya dalam menggarap isu ini akan menentukan seberapa parah dampak elektoral dari isu ini terhadap pasangan Prabowo-Gibran,” jelas Umam menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral