Gischa Debora Aritonang Tersangka Atas Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay saat Diperlihatkan saat Konferensi Pers yang Digelar oleh Polres Metro Jakarta Pusat.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Aldi Herlanda

Iming-iming Dekat dengan Promotor, Gischa Debora Tipu Ribuan Penggemar Coldplay dan Raup Rp5,1 Miliar dari Tiket Palsu

Senin, 20 November 2023 - 18:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hanya dengan iming-iming memiliki kedekatan dengan promotor konser, Gischa Debora Aritonang berhasil menipu ribuan penggemar Coldplay.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro mengatakan, modus yang dilakukan Gischa ini dengan cara meyakinkan para pembelinya bahwa dirinya kenal dekat dengan perantara atau promotor acara konser Coldplay.

"Setelah war tiket, yang sekitar bulan Mei GDA ini ikut war tiket dan sudah diserahkan,” ujar Susatyo, Senin (20/11/2023).

“Kemudian GDA ini menawarkan kepada teman temannya sebagai reseller dengan dalih tiket tersebut adalah tiket komplimen yg dijanjikan dapat menjelang pelaksanaan Coldplay," kata Susatyo menambahkan.

Guna meyakinkan para pembeli, pelaku Gischa juga mengaku mengenal promotor. 

"Yang bersangkutan meyakikan kenal dengan perantara atau promotor, padahal sampai bulan Mei sampai dengan November tidak ada komunikasi apapun dengan pihak ujar Susatyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral