Anggota DPR RI dari Partai PDIP Effendi MS Simbolon..
Sumber :
  • Istimewa

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Jokowi Diharapkan Bisa Sambangi DPR

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:17 WIB

tvOnenews.com - Menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2024 mendatang, anggota DPR RI Effendi MS Simbolon berharap Jokowi bisa memberikan warisan yang positif.

"Pak Jokowi tentu memiliki kekurangan yang harus dibenahi agar kepercayaan publik terhadap penegakan hukum, trust kepada pemerintah dan pengelolaan negara yang harus transparan terus mendapat nilai positif dimasyarakat," ungkap Effendi MS Simbolon.

Tak sekedar itu, Effendi juga memiliki sejumlah harapan lainnya pada Jokowi menjelang masa jabatannya berakhir sekitar 10 bulan kedepan.

Selama ini Presiden Jokowi yang terkenal suka blusukan ke berbagai daerah, diharapkan juga bisa mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan datang seorang diri dan terbebas dari acara seremonial.

"Selama ini kan Jokowi datang ke DPR lebih sering normatif seperti jelang HUT RI pada 17 Agustus. Jokowi datanglah ke DPR untuk berdialog dimana kami-kami ini ingin membangun bangsa dengan berdiskusi bersama," harap Effendi MS Simbolon yang menjabat anggota DPR semenjak tahun 2004.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan anggota dewan harus dilandasi oleh semangat tidak saling menjatuhkan dan menyalahkan serta tidak saling menghina. Perpolitikan di Indonesia tandas Effendi juga tidak boleh saling memfitnah dan merekayasa. Effendi meyakini Jokowi sebagai sosok kepala negara yang baik, pasti akan memiliki kemauan untuk datang ke DPR tanpa protokoler yang berlebihan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral