Tim sar gabungan temukan korban tenggelam akibat terseret arus saluran air.
Sumber :
  • Dok. Basarnas Jakarta

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Terseret Arus Saluran Air Sejauh 4 Kilometer dari TKP

Sabtu, 6 Januari 2024 - 13:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Jalan Kerja Bakti Gg.Madukara RT 07 Rw 02, Kel.Makasar, Kec.Makasar, Jakarta timur.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada sabtu (6/1/2023) sekitar pukul 10.10 WIB di Kali Cipinang yang merupakan muara dari saluran air tersebut,

Penemuan korban setelah dilakukan pencarian dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di bawah flyover tol Halim.

“Setelah melanjutkan pencarian pada hari ini akhirnya kami menemukan jasad korban di Kali Cipinang kemudian selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati.” Ungkap Fazzli, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR.

Dirinya juga mengatakan bahwa upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi 2 (dua) area, tim pertama melakukan explore SAR di sepanjang Saluran Air hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian.

Sementar tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir menggunakan perahu karet hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Polsek Makasar, Koramil Makasar, Satpol PP DKI Jakarta, Kelurahan Makasar, Redkar, Khatulistiwa Respon Tim, KORGAD, Pramuka, PPSU DKI Jakarta, SDA DKI Jakarta, IEA, WMI, HIPERPALA, Camper Van, Shabawana, SAR MTA, dan masyarakat.
Diketahui korban berinisial MAA (6) tenggelam karena terseret arus saluran air ketika sedang bermain hujan pada jumat (5/1) sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Kerja Bakti Gg.Madukara RT 07 Rw 02, Kel.Makasar, Kec.Makasar, Jakarta timur.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral