Kantor Satpol PP Padangsidimpuan Terendam Banjir.
Sumber :
  • Dedi Herianto

Draniase Buruk Kantor Satpol PP Kota Padangsidimpuan Tergenang Banjir Usai Diguyur Hujan 3 Jam

Rabu, 15 Desember 2021 - 05:48 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara – Diguyur Hujan Deras Sekitar 3 jam Sejumlah permukiman warga di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa(14/12/2021) Petang tadi tergenang banjir. Kondisi terparah terlihat di kantor Satpol PP kota Padangsidimpuan, genangan banjir terlihat sepingang orang dewasa, banjir diduga disebabkan akibat luapan air dari draniase yang buruk.

Selain itu genangan banjir juga terjadi di kelurahan Kampung Selamat, Kecamatan padangsidimpuan Utara, bahkan dilokasi ini sebuah lantai rumah warga rusak akibat banjir. Menurut informasi, banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa jam melanda Kota Padangsidimpuan. Sehingga, air yang berada di badan jalan tepatnya di depan kantor meluap masuk bangunan.

Selain itu, banjir akibat meluapnya air yang berasal dari drainase yang ada di dekat kantor Satpol PP. Tingginya curah hujan mengakibatkan kapasitas air di parit menjadi tinggi dan akhirnya meluap kedalam kantor tersebut. Menurut salah seorang warga di kelurahan kampung selamat, Ruly, mengatakan Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16:00 Wib petang  tadi mengakibatkan rumahnya dan sebagian rumah warga lainnya ikut terendam banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

“Hujan tadi sore pak ini rumah saya sudah terendam banjir, bahkan rumah tetanga rusak lantainya, tolong pangilkan BPBD ya pak,"uangkap  Ruly kepada tvonenews.com.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti terdapat berapa titik lokasi banjir yang terjadi di Kota Padangsidimpuan, yang disebabkan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang sedang meninjau ruko roboh bersama kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini saat ditemui wartawan dilokasi Ruko roboh tidak membenarkan adanya banjir di kota Padangsidimpuan.
 
“Ada apa pak dedi, Pak ada berapa titik lokasi banjir dan daerah mana aja pak Walikota, gak ada banjir pak dedi ini hanya genangan diakibatkan hujan deras”, saat wartawan tvonenews.com mempertanyakan, “terus Pak Walikota yang kantor Satpol PP itu apa namanya Pak banjir atau bukan Pak, dengan nada kesal Irsan menjawab bapak nilai sendiri lah”. Uangkapnya.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral