Sepuluh Kecamatan Di Kabupaten Kerinci Jambi Terdampak Banjir dan Longsor.
Sumber :
  • tvOne

Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Kerinci Jambi Terdampak Banjir dan Longsor

Minggu, 19 Desember 2021 - 01:05 WIB

Kabupaten Kerinci, Jambi, - Tingginya Intensitas hujan yang berkepanjangan mengguyur sejak Jumat (17/12/2021) hingga Sabtu (18/12/2021) menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Kerinci, Jambi, dilanda banjir dan tanah longsor.

Daripus, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Kerinci menjelaskan saat ini terdapat delapan kecamatan di Kabupaten Kerinci dilanda banjir dan dua kecamatan terdampak tanah longsor,

Delapan Kecamatan yang terdampak banjir di antaranya, Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Gunung Raya, Kecamatan Sitinjau Laut, Kecamatan Siulak Mukai, Kecamatan Siulak, Kecamatan Depati Tujuh. Banjir terparah melanda Kecamatan Depati Tujuh dengan ketinggian air mencapai satu meter.

"Di Kecamatan Depati tujuh ada 21 desa yang terendam dan diperkirakan ratusan rumah warga terdampak banjir dan ketinggian air mencapai satu meter, akibat luapan Sungai Batang Merao," ujar Daripus. 

Sementara, dua kecamatan yang tanah longsor adalah Kecamatan Kayu Aro Barat dan Kecamatan Gunung Kerinci. 

Daripus menambahkan, dua rumah warga di Kecamatan Kayu Aro rusak diterjang longsor. Sedangkan di Kecamatan Gunung Kerinci, terjadi tebing longsor dan menutupi badan jalan hingga akses jalan tidak bisa dilewati. 

"Alhmdulilah kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, sedangkan dua rumah yang diterjang longsor juga sudah dilakukan pembersihan oleh tim gabungan," tutur Daripus. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral