Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • YouTube Merry RIana

Blak-blakan Ahok Tolak Berpasangan dengan Anies di Pilgub DKI Jakarta 2024: Pidatonya Memecah Belah Bangsa!

Jumat, 8 Maret 2024 - 09:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan pengalamannya saat kalah dari kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Ahok sejatinya telah sejak lama menerima kekalahannya dari Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Ketika saya kalah, saya langsung kasih Anies penghargaan, ucapan dan segala macam itu, thats again. Saya selalu kasih ucapan selamat. Bagi saya itu, kamu menang pun atas seizin Allah," kata Ahok di Podcast Merry Riana, dikutip pada Jumat (8/3/2024).

Namun terlepas dari itu semua, di mata Ahok, Anies bukan seorang negarawan karena ucapannya yang menyinggung pribumi dan nonpribumi.

"Anies sangat tidak negarawan. Yang saya tidak bisa terima adalah ketika anda menang, anda pidato memecah belah bangsa. Bahwa Jakarta udah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini. Itu teksnya dimana-mana," ujar Ahok.

Bagi Ahok, pernyataan Anies tersebut sangat memecah belah bangsa, bukan justru mempersatukan. Ahok menegaskan dirinya asli warga negara Indonesia sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Apakah karena nama saya Ahok, itu yang tidak betul seorang Anies lakukan. Bagi saya Anies sangat tidak negarawan," tegas mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral