Suasana Banjir di Pelabuhanratu.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Puluhan Rumah Warga Serta Dermaga Perikanan di Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Jumat, 24 Desember 2021 - 01:16 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan debit air Sungai Cangehgar meningkat dan meluap hingga membanjiri Dermaga Perikanan Palabuhanratu dan pemukiman warga,sedikitnya sebanyak 34 rumah warga terendam hingga 30 cm pada Pada Kamis (23/12/2021) malam.

Warga sekitar Rizwan mengatakan, Air sungai Cangehgar meluap sekitar pukul 16.00 Wib, yang di awali hujan deras sejak pukul 15.00 Wib.

"Air sungai meluap karena sungai dangkal, dan juga banyak sampah yang menyumbat aliran air," ujarnya.

Lanjut kata Rizwan luapan air sungi Cangehgar tidak hanya merendam Dermaga Perikanan Palabuhanratu dan penukiman warga juga ikut terendam.

"Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa ataupun luka, air juga merendam puluhan rumah warga Cangehgar dua," Katanya.

"Ketinggian air bervariasi antara 30 cm di jalan raya nasional, hingga mencapai satu pinggang orang dewasa di Dermaga Peikanan, kalau di rumah warga mencapai dada orang dewasa," sambungnya.

Hingga pukul 19.00 Wib, air sungai Cangehgar masih belum surut, terlihat masyarakat sekitar selain mengatur arus lalulintas juga berusaha membersihkan saluran air sungai Cangehgar dari sumbatan sampah-sampah. Sementara itu para nelayan langsung merapihkan perahu yang tengah bersandar di dermaga. (rizki gustana/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
08:21
Viral