Suasana Kebakaran Kantor Dinsos Kendari.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Kebakaran Hebat Landa Kantor Dinsos Kendari, Data Program Keluarga Harapan Ikut Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 6 Januari 2022 - 00:25 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara – Kantor Dinas Sosial Kota Kendari yang berlokasi di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, terbakar pada Rabu (05/1/2022) malam tadi. Kebakaran tersebut membuat panik warga lantaran lokasinya yang berada di sekitar pemukiman. Mereka pun berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya sebelum akhirnya Petugas Damkar datang ke lokasi.

Derasnya tiupan angin membuat api dengan cepat merembet ke sisi bangunan lainnya hingga kobaran api tersebut semakin membesar. Tercatat ada 9 ruangan dalam dua bangunan tersebut ludes dilalap di jago merah.

"Selesai Magrib tadi kejadiannya. Saya baru selesai shalat tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran. Ternyata gedung Dinsos Kota Kendari," ujar Ketua RT Kelurahan Bende, Umul saat ditemui.

Mendapat informasi kebakaran itu, 5 unit mobil pemadam langsung diturunkan di tempat kejadian perkara (TKP). Pemadaman dipimpin langsung oleh Kepala Damkar Kendari, Junaidin Umar.

"Tim sempat kewalahan saat menuju TKP karena aksesnya masuk lorong dan warga yang dilokasi padat. Saat memadamkan juga, ada beberapa ruangan yang sulit dijangkau karena terhalang reruntuhan dan api yang terus membesar," ujar Junaidin Umar kepada media.

Kendati demikian, tim berhasil menjinakan api setelah sejam lebih berusaha memadamkannya. Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, akibat kebakaran itu banyak fasilitas dan berkas yang lenyap termaksud data-data penerima bantuan PKH di Bulan Januari.

"Habis semua termaksud berkas-berkas penting lainnya. Gedungnya ini baku sambung apalagi kondisinya sudah lama juga makanya cepat di makam api. Totalnya nanti dirinci," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral