Potret Rara si pawang hujan..
Sumber :
  • Tangkapan layar - VDVC_Talk

Rara Pasrah Dihujat Netizen Se-Indonesia Raya: Ya Sudah, Ini Anugerah dari Tuhan

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:47 WIB

Jakarta - Kehadiran Rara si pawang hujan terus menuai kontroversi di tengah-tengah masyarakat. Tidak sedikit dari netizen yang menghujat profesinya itu sebagai bentuk kemunduran berpikir bangsa. Beberapa bahkan tegas menyebutnya sebagai bentuk kemusyrikan. Nama Rara mulai dikenal luas pada ajang balap motor internasional, Moto GP di Mandalika bulan Maret lalu.

Aksi ritual Rara dengan mangkuk emasnya itu menjadi perbincangan publik hingga ke mancanegara. Sejumlah pembalap dan kru asal Eropa dibuat terperangah dengan ritual Rara “mengendalikan cuaca”. Bulan Mei lalu, Indonesia kembali menggelar ajang balap bergengsi tingkat dunia: Formula E di Ancol Jakarta.

Sang tuan rumah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tegas menyatakan tidak akan menggunakan jasa pawang hujan. Pihaknya lebih memilih percaya pada teknologi dan ilmu pegetahuan dari BMKG. Label tak laku kemudian dilekatkan pada Rara.

Dalam kempatan wawancara bersama Indy Rahmawati di VDVC Talks terungkap bahwa Rara tak mau ambil pusing dengan komentar dari netizen.

“Ya kalau saya sih merasa hidup saya, satu buat pelayanan. Saya melayani sebagai pawang hujan tidak hanya di Mandalika, tetapi sejak kampanye Pilpres pertama (2014) sampai Pilpres kedua,” ungkap Rara.

“Tuhan itu memberi saya kesempatan untuk berbuat baik. Apabila orang merasa apa yang saya perbuat adalah hal negatif ya sudah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rara mengklaim bahwa Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni telah memintanya menjadi pawang hujan di ajang tersebut, namun ia menolak tawaran tersebut. Alasannya, ia mengaku memiliki sentimen tersendiri pada Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral