Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menunjukkan barang bukti kasus perampasan HP.
Sumber :
  • PMJNews

Jambret HP Bocah SD di Cipinang Muara Ditangkap Polisi, Wanita yang Membonceng Bebas

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:25 WIB

Jakarta - Seorang bocah SD (Sekolah Dasar) menjadi korban jambret di Gang H Kiming, RT 06/RW 07, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menjelaskan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret dan seorang wanita yang terekam kamera CCTV. Namun, hanya pelaku pria yang ditahan.

"Pelaku sudah tertangkap. Yang cowok inisial PS, ditetapkan sebagai tersangka. Kalau yang dibonceng itu (cewek) enggak tahu menahu dia. Itu cewek masih keponakannya," ungkap Ahsanul kepada wartawan seperti dikutip dari PMJNews, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Ahsanul, pelaku berinisal PS diamankan di kediamannya kawasan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Tersangka ditangkap saat sedang tidur pada Kamis (23/6/2022), selang sehari dari peristiwa penjambretan yang videonya viral di media sosial, Rabu (22/6/2022).

"Untuk sementara pelaku kami tahan untuk didalami motifnya," ujarnya.

Perihal sosok wanita yang dibonceng tersangka, lanjut Ahsanul, mengaku tidak tahu jika PS hendak melakukan penjambretan. "Itu keponakannya, jadi diajak jalan, dia enggak tahu-menahu," ujar Ahsanul.

Sebelumnya, aksi penjambretan terhadap seorang anak terjadi di Gang H Kiming, RT 06/RW 07, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa ini sempat viral setelah rekaman CCTV kejadian beredar di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral