Tim dokter KKHI Mekkah.
Sumber :
  • Antara

KKHI Mekkah Sukses Lakukan Tiga Operasi Setelah Tujuh Tahun Vakum

Sabtu, 2 Juli 2022 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOne

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja (Daker) Mekkah sukses melakukan tiga operasi kepada pasien setelah tujuh tahun vakum.

"Ini adalah operasi pertama kami, setelah terakhir dilakukan pada tahun 2015," kata Kepala KKHI Mekkah dr. Andi Ardjuna Sakti di Mekkah, Jumat (1/7).

Operasi yang dilakukan pada pada Kamis (30/6) pukul 19.20 Waktu Arab Saudi (WAS) masuk dalam kategori sedang mulai dari herniotomi, apendiktomi, dan insisi drainase abses.

"Kita melakukan operasi maksimal sepakat yang sifatnya masuk ke kategori operasi sedang, dilakukan terkait kondisi darurat memang harus kita lakukan," kata Tim Dokter KKHI Mekkah dr. Caesa Rizkha Febryane, Sp.B.

Operasi dilakukan secara berurutan, dibuka dengan operasi hernia. Kemudian dilanjutkan dengan operasi usus buntu atau apendiktomi, dan yang terakhir tindakan insisi drainase abses untuk pasien dengan infeksi pada fungsi alat geraknya.

Jadwal operasi ditentukan sedemikian rupa berurutan mulai dari jenis operasi yang bersih sampai bersih tercemar dengan tujuan efisiensi dan efektivitas waktu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral