Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara

Wagub Riza Patria Bela Anggota DPRD Gelar Nikahan Anaknya: Tak Ganggu Perlu Koordinasi Agar Terlaksana dengan Baik

Kamis, 14 Juli 2022 - 21:04 WIB

Jakarta - Surat edaran anak DPRD DKI Jakarta Purwanto yang akan menggelar resepsi pernikahan di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (16/7/2022) masih menjadi perbincangan hangat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal isu tersebut. Politikus Partai Gerindra ini mengatakan bahwa resepsi pernikahan tidak digelar di jalanan dan tidak menggangu mobilitas masyarakat setempat.

"Untuk itu, memang perlu dikoordinasikan dengan kelurahan setempat agar acara tersebut dapat terlaksana dengan baik," ujar Riza, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Saat dikonfirmasi di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Riza menjelaskan hal terpenting dari resepsi pernikahan ini adalah tidak mengganggu kegiatan masyarakat setempat.

Isu penutupan jalan di area Setu Babakan menjadi viral setelah seorang Camat Jagakarsa mengedarkan surat perihal imbauan warga untuk menghindari area Jalan RM. Kahfi II tepat di depan Setu Babakan pada pukul 08.00 hingga 24.00 WIB, lantaran ada resepsi pernikahan anak anggota DPRD Komisi A.

"Benar, saya keluarkan surat edaran atau imbauan terkait dengan adanya rencana kegiatan dari warga kami, yang beliau (Purwanto) sudah sampaikan bahwa yang akan diundang jumlahnya banyak, ribuan. Mengingat kondisi tersebut, saya imbau warga kami, yang melintasi jalan tersebut, apabila terganggu, mohon menggunakan jalur lain," kata Santoso Camat Jagakarsa, saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (13/7/2022). 

Camat Jagakarsa, Jakarta Selatan Santoso menegaskan Jalan Setu Babakan tetap bisa dilewati warga saat pesta pernikahan anak dari anggota DPRD DKI Jakarta pada Sabtu mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral