Dok. Roy Suryo Saat Dilaporkan Kedua Kalinya Atas Kasus Meme Stupa Candi Borobudur.
Sumber :
  • tvonenews/viva.co.id

Masa Penahanan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi Diperpanjang 

Rabu, 21 September 2022 - 17:24 WIB

Jakarta - Masa penahanan Roy Suryo selaku tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diperpanjang Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan masa perpanjangan ini telah berlangsung sebanyak dua kali. 

Menurutnya, perpanjangan dilakukan pihak penyidik kepolisian mengingat berkas kasus eks politisi Partai Demokrat masih dilakukan penelitian oleh pihak kejaksaan. 

"Perpanjangan 20 hari kemudian diperpanjang lagi dua kali perpanjangan 20 hari lagi. Jadi benar hingga saat ini Roy Suryo masih berada di tahanan Polda metro Jaya. Saat ini berkasnya sudah kita kirim ke jaksa setelah sebelumnya dikembalikan karena ada kekurangan. Sekarang sudah dikirim ke jaksa," kata Zulpan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Sementara, Zulpan memastikan tak ada kendala dari kondisi fisik eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu dalam masa penahanan.

"Kemudian keadaan Roy Suryo saat ini juga dalam keadaan sehat-sehat saja dan dibawa kontrol dan kendali daripada dokter yang ada di Polda Metro Jaya," ungkapnya. 

Diketahui, pihak penyidik Polda Metro Jaya melakukan penahan terhadap tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur pada Jumat (5/8/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral