Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening di Gedung KPK.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rizki Amana

Tim Kuasa Hukum Sebut Kondisi Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe Semakin Menurun

Minggu, 25 September 2022 - 00:34 WIB

Jakarta - Kuasa Hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening mengatakan kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe terus menurun pada setiap harinya.

"Kita datang lebih awal untuk menyampaikan itu karena perkembangan kesehatan pak gubernur menurut dokter sudah agak menurun," kata Stefanus saat di gedung KPK, dikutip Minggu (25/9/2022).

Stefanus menuturkan mengingat kondisi Lukas Enembe yang terus menurun membuat sang Gubernur Papua itu tak dapat memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka dugaan korupsi

Pasalnya, KPK akan melakukan pemanggilan untuk yang kedua kalinya terhadap Lukas Enembe pada Senin (26/9/2022).

"Berdasarkan hasil keterangan medis dari dokter pribadi pak gubernur, hari Senin itu ada pemanggilan kedua untuk pak gubernur yang akan dipanggil menghadap ke Gedung KPK ini. Namun karena melihat kondisi perkembangan beliau tadi dokter pribadi juga sudah menyampaikan langsung ke direktur penyidikan bahwa bapak tidak memungkinkan untuk hadir hari Senin," katanya. 

Selain meminta jadwal pemanggilan ulang dari pihak KPK, Stefanus bersama tim turut serta meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan izin untuk Lukas Enembe dapat menjalani perawatan di rumah sakit Singapura. 

Permintaan izin tersebut dilayangkan pihaknya mengingat kondisi kesehatan Lukas Enembe yang dinilai tim dokter pribadi semakin menurun pada setiap harinya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral