Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Wagub DKI Jakarta Riza Patria Tak Masalah Anies Baswedan Dideklarasikan sebagai Capres dari Partai NasDem

Selasa, 4 Oktober 2022 - 11:24 WIB

Jakarta - Wagub DKI Jakarta Riza Patria menyatakan tidak masalah saat Anies Baswedan dideklarasikan sebagai capres dari Partai NasDem meski masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Melihat rekan sejawat maju ke Pilpres 2024, Riza menanggapi kabar ini dengan lapang dada.
Dia menyatakan bahwa keputusan itu merupakan hak setiap partai politik, tidak ada yang salah.

“Itu merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung capres dan cawapres. Jadi kalau Partai NasDem mengusung Pak Anies sebagai capres itu hak Partai NasDem,” tuturnya, Selasa (4/10/2022).

Dia menyatakan bahwa tidak masalah apabila partai politik mendeklarasikan jagoannya yang akan maju sebagai capres meski masih terikat jabatan.

Riza pun menyamakan kondisi Anies yang dideklarasikan sebagai capres serupa dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Itu kan hak partai. Mau kapan saja mendeklarasikan calon itu hak partai. Semua partai politik punya hak untuk mendeklarasikan. Partai kami juga sudah duluan Rapimnas kemarin mengusung Pak Prabowo,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Partai NasDem mencari capres yang terbaik dari yang terbaik. Itu ada di sosok Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral