Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • ANTARA

Heru Budi Hartono Pj Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Janji Blusukan Setiap Hari

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden RI (Kasetpres) Heru Budi Hartono berjanji akan blusukan setiap hari setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"Ya saya lihat banyak  program, setiap hari kita harus keliling melihat. Ya harus setiap hari," kata Heru kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Heru menjelaskan  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menitipkan tiga isu prioritas bagi dirinya dalam menjalankan tugas sebagai  Pj Gubernur DKI nanti, yakni penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas.

Khusus mengenai penanganan banjir, Heru berencana untuk melakukan blusukan ke beberapa titik krusial seperti Waduk Pluit, Manggarai, Kali Krukut, Banjir Kanal Barat.

"Di sana (Banjir Kanal Barat -red) ada Kali Angke yang tahun 2011, dua kali itu Kali Angke kita normalisasi di dua tahap, pada 2008 dan 2010. Itu kan sudah lebar tinggal kita maintenance dengan pengerukan," ujar Heru.

Heru juga menambahkan peninjauan bisa dilakukan di sekitar Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, terkait penanganan banjir.

"Bisa juga kita lihat ke sekitar Kalibaru, bisa kita lihat nanti kalau kita Waduk Pluit itu ada rob. Tentunya saya tidak ahli, teman-teman dinas sumber daya air bisa menjelaskan di lapangan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral