Salah Satu Rumah Yang Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung, Kab. Polewali Mandar, (21/9).
Sumber :
  • tim tvOne

Rumah dan Masjid di Polman Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 21 September 2021 - 20:42 WIB

Polewali Mandar, Sulawesi Barat – Lima unit rumah warga dan sebuah masjid di Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat Selasa (21/9) rusak diterjang angin puting beliung.

Lima unit rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding, bahkan salah satu rumah warga hampir seluruh atapnya hilang diterbangkan angin.

Siswanto, warga desa Kebun Sari yang rumahnya rusak parah mengaku tiba-tiba melihat awan hitam pekat.

“Saya melihat awan hitam pekat kemudian ada angin membentuk lingkaran memanjang ke bawah dan bergerak ke pemukiman, jadi saya langsung bawa semua keluarga mengungsi setelah hujan reda baru kembali ke rumah dan rumah saya rusak di bagian atap” ungkap Siswanto.

Selain merusak rumah dan tempat ibadah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar juga mencatat dua unit tempat usaha pembuatan batu merah milik warga setempat juga mengalami rusak ringan.

Saat ini, warga mulai bergotong royong memperbaiki atap rumah mereka yang rusak diterjang angin putting beliung. Sementara rumah yang mengalami rusak berat masih menunggu bantuan bahan bangunan dari pemerintah setempat. (Rasman Abdul Rahman/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral