Pohon Akasia yang Tumbang di Lebak, Banten.
Sumber :
  • Tim tvOne

Pengendara Motor Ini Selamat Setelah Tertimpa Pohon Akasia Besar

Rabu, 22 September 2021 - 07:23 WIB

Lebak, Banten - Hujan disertai angin yang terjadi pada Selasa (21/9) hingga menjelang malam hari, mengakibatkan sebuah pohon akasia besar yang ada di bahu Jalan Raya Rangkasbitung—Cigelung, Kampung Kandang Sapi, Desa Narimban Mulya, Lebak, Banten tumbang dan menimpa seorang pengendara sepeda motor. Untunglah korban selamat. Dia mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Batang pohon yang tumbang juga mengakibatkan jalan dari Rangkasbitung menuju Bogor, Jawa Barat tertutup. Akibatnya lalu lintas kendaraan terpaksa dialihkan melalui jalan lain untuk menghindari kemacetan.

“Pohon akasia yang besar tersebut diperkirakan sudah berusia tua, ditambah lagi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan ini," ujar Feby Rizki Pratama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak yang melihat langsung proses evakuasi pohon tumbang tersebut.

Menjelang malam hari, jalan di kedua arah sudah kembali normal dan bisa dilintasi semua kendaraan.

Peringatan Cuaca dari BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terhadap cuaca ekstrem di sejumlah daerah, pada Rabu (22/9).

Informasi dari laman resmi BMKG yang terpantau di Jakarta, Rabu dinihari, menyebutkan, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia, antara lain, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara. (Siti Ma’rufah/rul/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral