Suharto, TNI Gadungan yang Kerap Minta-Minta ke Warga Ditangkap.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Mayor Ini Minta-Minta Uang ke Warga, Ternyata TNI Gadungan 

Jumat, 1 Oktober 2021 - 08:34 WIB

Batu,Jawa Timur-Seorang pria bernama Suharto Setiawan (47) ditangkap ke Kantor Koramil 0818/02 Kota Batu karena pemalsuan identitas dan melakukan pungli di sejumlah tempat usaha villa di Kota Batu, Jawa Timur. Pria asal Kelurahan Mergan, Kecamatan Sukun, Kota Malang  ini diamankan karena mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) berpangkat Mayor.

Danramil 0818/02 Batu, Kapten Abdul Kodir menjelaskan, Suharto ditangkap di sebuah vila yang ada di Kelurahan Songgokerto. Tertangkapnya Suharto berawal dari kecurigaan warga yang melihat gerak-gerik Suharto karena meminta-minta uang.

"Warga yang curiga lalu melapor ke Babinsa. Setelah dilihat Babinsa, ternyata diketahui bahwa Suharto adalah TNI gadungan," katanya.

Setelah diketahui Suharto TNI gadungan, warga ramai-ramai mengejar dan memukulinya hingga nyaris babak belur.

Untunglah petugas datang dan mengamankannya. Dia selamat meski babak belur.

Hal yang aneh adalah foto identitas dirinya. Dalam foto yang disimpan oleh Suharto, ia mengenakan seragam TNI AU dengan pangkat Letnan Dua (Letda). Sedangkan name tag yang tergantung sebelah kiri, berseragam loreng dengan pangkat mayor. Sebelah kanan seragamnya, ada tanda nama S Prasetiawan. Di lengan kirinya ada aktribut provos.

Ternyata alasan Suharto menggunakan identitas palsunya untuk meminta uang kepada warga. Beberapa pihak yang dimintai uang adalah pengelola vila dan hotel. Suharto meminta sumbangan dengan alasan perayaan HUT TNI AD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral