Iptu Wardoyo menenangkan Mbah Temi agar mau divaksin.
Sumber :
  • Tim Tvone

Takut Jarum Suntik, Mbah Temi Berusaha Lari Saat Divaksin

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 15:05 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Mencoba lari dan menghindari vaksinasi Covid-19, itulah yang dilakukan oleh Mbah Temi(67 tahun) warga Payungan Rt06/Rw02, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Hal ini dilakukan Mbah Temi karena takut jarum suntik saat sudah berada di meja vaksinasi dan hendak disuntik vaksin. 

"Saya takut jarum, saya mau pulang saja" , ujar mbah Temi. 

Usaha Mbah Temi untuk menghindari jarum suntik kemudian dicegah oleh Kapolsek Kaliwungu Iptu Wardoyo, yang pada saat bersamaan sedang memantau pelaksanaan vaksinasi. Dengan ramah Kapolsek berusaha memberikan pengertian dan menemani Mbah Temi untuk mau disuntik vaksin. 

" Saya berusaha menenangkan Mbah Temi dulu, kemudian baru saya minta untuk kembali lagi ke tenpat vaksinasi, namun tak disangka beliau kembali berteriak takut jarum suntik dan berusaha pergi", ujarnya. 

Agar vaksinasi bisa diberikan dan terpaksa Mbah Temi harus dipegang bahkan dipeluk agar tidak lari. 

" Karena takut jarum suntik, tadi sampai meluk saya, dan agar Mbah Temi engga lari lagi saya juga harus pegang waktu tim nakes memberikan suntikan vaksinasi. Setelah sedikit tegang akhirnya beliau bisa divaksin dan usai divaksin dalam kondisi baik", terangnya.

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Semarang bersama dengan TNI dan Polri. Hari ini(2/10) vaksinasi yang digelar di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang dengan sasaran 200 orang meliputi anak usia 12 tahun hingga lansia berusia 70 tahun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral