Rekaman CCTV seekor biawak bersarang di atas plafon rumah warga Pleret, Bantul, Yogyakarta, Rabu, 6/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Dikira Kucing, Rupanya Yang Menggaruk Plafon Rumah Ihwan Tiap Malam Adalah Biawak Besar

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:49 WIB

Bantul, Yogyakarta- Seekor biawak yang ukurannya cukup besar diketahui bersarang di atas plafon rumah Ihwan Hakim warga Timbalan Pleret Bantul Yogyakarta. Keberadaan seekor biawak bersarang di atas plafon tersebut diketahui setelah pemilik rumah memasang kamera pengintai atau CCTV di atas plafon.

" Awalnya setiap malam kami mendengar suara seperti kucing menggaruk - garuk lantai plafon sehingga menimbulkan suara berisik. Karena penasaran kemudian saya pasang kamera CCTV dan  ternyata seekor biawak yang ukurannya cukup besar," ungkap Ihwan Hakim pemilik rumah saat ditemui di rumahnya, Rabu (6/10/2021).

Ihwan menambahkan ukuran biawak tersebut sebesar paha orang dewasa. Kemungkinan besar dari kebun dan sungai yang berada di belakang rumahnya. Semula hewan yang berada di atas plafon dikira seekor kucing. Namun ketika hewan tersebut berjalan menimbulkan hentakan suara yang berbeda dengan hentakan kaki kucing. 

" Ketika biawak berjalan diatas plafon ada suara yang cukup keras. Ketika mengetahui hewan tersebut seekor biawak maka kami minta bantuan SAR Bantul untuk menangkapnya," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan adanya Biawak yang bersarang di atas plafon, dua orang anggota SAR Bantul datang ke lokasi dan langsung nak diatas plafon untuk berupaya menangkap binatang tersebut. Namun sayang upaya penangkapan gagal karena biawak berhasil meloloskan diri dari lubang yang diketahui sebagai jalan keluar masuk binatang tersebut.

" Jika nantinya biawak tersebut masih sering kembali bersarang di atas plafon maka, kami akan coba memasang perangkap untuk menangkap binatang tersebut," kata Bondan anggota SAR Bantul. ( Santosa Suparman/Buz )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral