Wowon Salah Satu Tersangka Pembunuhan Berantai di Bekasi-Cianjur dan TKP Tempat Ditemukannya Salah Satu Korban.
Sumber :
  • Istimewa

Telusuri Keberadaan Dua TKW Korban Penipuan Wowon Cs, Polisi : Belum Ada Aduan Orang Hilang

Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:53 WIB

Jakarta - Pihak kepolisian tengah menelusuri keberadaan dua tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan Wowon Cs tersangka aksi pembunuhan berantai Cianjur - Berantai. 

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan dua TKW yang sedang ditelusuri keberadaannya itu bernama Nene dan Evi. 

Menurutnya saat ini tak ada satupun masyarakat yang mengaku sempat melihat keberadaan dari dua TKW Korban Penipuan modus penggandaan uang oleh Wowon Cs.

"Masih kita lidik ini, masih belum tahu keberadaannya. Belum (ada laporan orang hilang) sampai sekarang," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap motif penipuan yang digunakan para tersangka kasus pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi dengan tiga tersangka yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin. 

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan para pelaku melakukan tindak penipuan dengan memperdaya para tenaga kerja wanita (TKW) tersebut dengan modus Multi Level Marketing (MLM). 

"Sistemnya seperti MLM, mereka ada downline, dari Siti misal mengajak temannnya lagi untuk menggandakan uangnya," kata Hengki di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Hengki menuturkan para tersangka diduga memiliki aliran dana senilai Rp1 miliar dari hasil aksi penipuannya tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral