Arkhan Attaya Amerza (13) tahun, alamat Rejosari RT 01 RW 04 Kelurahan Ngijo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang tenggelam di sungai Siori Keluran Cepoko Krcamatan Gunungpati.
Sumber :
  • Istimewa

Cuci Motor di Sungai, Bocah 13 Tahun di Semarang Tenggelam dan Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Januari 2023 - 22:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Arkhan Attaya Amerza (13) warga Rejosari, Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang yang tenggelam di Sungai Siori akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Sabtu (28/01/23).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan bahwa kronologi dari kejadian itu dimulai pada Sabtu (28/01/2023) sekitar pukul 12.30 WIB sata dimana lima orang anak sedang mencuci motor lalu korban berenang di sungai Siori.

“Namun karena arus deras korban akhirnya terseret hanyut akhirnya tenggelam,” ujarnya.

Heru mengatakan bahwa korban diduga korban tidak terampil berenang hingga akhirnya masuk ke pusaran sungai Siori.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan pengoperasian Aqua Eye untuk mendeteksi objek di bawah air ditemukan tanda-tanda korban masih berada di dasar sungai, selanjutnya tim SAR gabungan melakukan penyelaman," imbuhnya.

Setelah tiga kali percobaan selam, korban akhirnya berhasil ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 4 meter dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, terima kasih tim SAR gabungan atas pelaksanaan operasinya,” kata Heru. (put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral